Pemkot Jadi Teladan Pelayanan Publik, LAN RI Khusus Kunjungi Dukcapil Kota Jayapura

0
913

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Biasanya Dukcapil Kota Jayapura menerima tamu dari seluruh indonesia untuk study banding dalam Bidang pelayanan juga Bidang administrasi, namun kali ini Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Iindonesia (LAN RI), Adi Suryanto, ingin melihat langsung keunggulan kegiatan Dukcapil kota Jayapura. Balai Kota Jayapura, Rabu(18/4/2018).

 

 

Pada kesempatan ini Kepala LAN RI, Dr.Adi Suryanto, mengharapkan, Dukcapil kota Jayapura untuk semakin kreatif dan memberikan pelayanan agar terus menjadi teladan bagi administrasi Indonesia.

“Inovasi harus kita tumbuhkan untuk meningkartkan kualitas pelayanan publik. Pemerintah mendorong agar pelayanan publik selalu mengutamakan kualitas dan kecepatan. Saya kira ini bisa mejadi contoh agar mengedepankan semangat dan komitmen tinggi dalam perubahan,” ujar Kepala LAN RI, Dr.Adi Suryanto, saat diwawancara.

 

Dikatakan, sangat memberikan  apresiasi layanan publik yang dilakukan Pemerintah Kota Jayapura, yang cepat, tepat, transparan, akuntabel dan gratis.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura,  Dr.Drs.Benhur Tomi Mano, MM, menginginkan,  agar inovasi yang ada di Kota Jayapura bisa menjadi teladan dan rujukan bagi pemerintahan seluruh Papua dan Papua barat

 

“Pelayanan publik ini kami lakukan sesuai dengan standar pelayanan yang cepat, tepat, efektif, efisien, akuntabel dan transparan. Kami harapkan Kota Jayapura sebagai pusat perubahan birokrasi dan pusat peradaban manusia,” tuturnya.

Disampaikan, bahwa Kota Jayapura menjadi role model,Pelayanan Pemerintah Kota Jayapura juga mengacu pada Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dan mengacu pada peraturan daerah (Perda) Kota Jayapura serta printah presiden tentang percepatan berusaha di Kota Jayapura. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here