LUKMEN Terbukti Ubah Papua Jauh Lebih Maju

0
397
Kampanye Perdana Pasangan LUKMEN di Lapangan Almarhum Theys H. Eluay di Sentani. (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) —Tokoh Masyarakat Kampung Yoboi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Agus Wally mengajak seluruh masyarakatnya untuk memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Lukas Enembe-Klemen Tinal alias LUKMEN.

Sebab, menurut mantan kepala kampung Yoboi itu, pasangan LUKMEN dalam periode pertama kepemimpinannya sebagai Kepala daerah Papua, sudah membuktikan dengan memberikan sejumlah kemajuan dan perubahan yang fenomenal di Tanah Papua.

Hal itu disampaikan langsung oleh Agus Wally di hadapan Tim LUKMEN yang dipimpin langsung Ketua Koalisi Papua Bangkit (KPB) Mathius Awoitauw, SE.M.Si selaku II dan Ketua Tim Kampanye KPB II DR. Yunus Wonda di Kampung Yoboi, Selasa (17/04/2018).

Pada kesempatan itu, Agus Wally menyebut sejumlah perubahan besar dan kebijakan luar biasa yang dilakukan oleh pasangan LUKMEN antara lain, memperjuangkan PON di Tanah Papua, Sepuluh persen kepemilikan saham PT Freeport serta membangun gedung negara menjadi bangunan megah yang luar biasa.

“Itu hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang punya hati, berani dan berpihak pada rakyat. LUKMEN sudah membuktikannya. Bangunan Gedung Negara saja sampai bisa dibuat seperti bangunan gedung putih Amerika. Banyak hal yang LUKMEN sudah buat, tidak salah kalau memilih LUKMEN kembali jadi Gubernur Papua,” kata Agus Wally.

Menurut Agus, sebagai tokoh masyarakat di daerahnya, ia siap memenangkan pasangan LUKMEN. Dirinya juga mengaku sangat yakin pasangan LUKMEN bakal kembali memimpin Papua.

“Sudah banyak yang mendukung. Koalisi partai juga sangat luar biasa. Dan hari ini sudah dengan rendah hati datang kesini, maka kami yakin dan percaya dengan pertolongan Tuhan, kemenangan sudah ada di pihak LUKMEN. Sulit orang besar datang kesini disini karena hanya tempat bunga Bakung berkembang. LUKMEN sudah tunjukan sesuatu yang luar biasa,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Koalisi Papua Bangkit (KPB) Jilid II, Matius Awoitauw mengapresiasi masyarakat kampung Yoboi dan Babrongko yang sangat ramah dan antusias menerima kehadiran mereka.

“Ini sangat luar biasa. Kita hadir di sini dengan satu tujuan yang sama memenangkan pasangan LUKMEN. Jangan lagi percaya isu murahan soal apapun tentang LUKMEN. Saya anak Kabupaten Jayapura dan siap menangkan LUKMEN, karena mereka sudah terbukti sebagai pemimpin yang pro pada rakyat,” ujar Awoitauw.

Senada Ketua tim kampanye KPB Jilid II, Yunus Wonda yang menambahkan, dirinya dan calon Gubernur Lukas Enembe juga adalah putra kabupaten Jayapura. Sebab, semasa usia sekolah dahulu mereka menempuh studi di Sentani.

“Bahkan, hingga kini saya tetap masih menetap di Sentani. Tidak ada namanya gunung pantai. Kita semua satu Papua yang mendambakan pemimpin yang berhati untuk kepentingan rakyat. Dan pasangan LUKMEN yang saat ini terbaik serta sudah terbukti,” pungkasnya.

Restu Ondofolo Babrongko
Usai kumpul dan makan bersama warga Kampung Yoboi, rombongan tim KPB jilid II kembali melanjutkan perjalanan menuju Kampung Babrongko dengan menggunakan perahu bermotor yang sebelumnya mengantar mereka dari dermaga Kampung Yahim.

Ketua Tim Kampanye KPB II, DR. Yunus Wonda saat dipakaikan Mahkota tanda restu dari Ondofolo kampung Babrongko Yehezkiel Wally.

Sambutan meriah warga kampung Babrongko telah menanti rombongan Tim Pemenangan LUKMEN. Tarian dan jamuan makan bersama dilakukan dengan penuh suasana kekeluargaan. Bahkan, ketua tim kampanye KPB Jilid II, Yunus Wonda mendapatkan kehormatan bertemu langsung Ondofolo Babrongko, Yehezkiel Wally di dalam rumahnya.

Meski terlihat sedang menderita sakit, ondofolo Babrongko Yehezkiel Wally dengan suara tegas memberikan restu pada pasangan LUKMEN untuk kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periodenya yang kedua.


Tak sampai di situ. Sang ondofolo lantas mendoakan dan memakaikan mahkota pada Yunus Wonda sebagai bentuk restu dan dukungannya.

“Ini bukan hanya bagi saya pribadi tapi saya menerima mahkota ini atas nama tim LUKMEN. Bapak Ondofolo mendukung, merestui dan mendoakan LUKMEN kembali pimpin Papua. Seumur hidup saya baru kali ini mendapatkan kehormatan bertemu, menerima restu dan mendapat mahkota dari seorang Ondofolo. Ini sangat luar biasa. Semua mendukung LUKMEN untuk pimpin Papua,” urai Yunus Wonda pada rombongan usai bertemu Ondofolo Babrongko. (Stysan/Humas Tim KPB)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here