LAN RI bersama Pemprov dan Pemkot Jayapura MoU Bidang Administrasi  

0
671

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pemerintah provinsi Papua dan pemerintah kota Jayapura serta Lembaga administrasi negara Republik Indonesia (LAN RI) mengadakan MOU Untuk penguatan kapasitas melalui penyelengaraan kajian kebijakan, pelatihan dan pengembangan kompetensi, Inovasi, Administrasi negara serta pendidikan tinggi, di Aula Badan Diklat Provinsi Papua, Rabu (18/4/2018).

Kegiatan ini di bungkus dalam kegiatan Workshop champion innovation dan laboratrium inovasi, Program prioritas nasional 2018 akselerasi inovasi tata kelola pemerintah dalam meningkatkan daya saing selama dua hari, sekitar 100 orang hadir dari perwakilan pemerintah kota Jayapura dan pemerintah Provinsi Papua.

 

Kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan, Dr. Andi Taufik, menyampaikan, laporan kegiatan yang akan dilaksanakan diawali dari timur.

Pemerintah provinsi Papua dan pemerintah kota Jayapura serta Lembaga administrasi negara Republik Indonesia (LAN RI) mengadakan MOU Untuk penguatan kapasitas melalui penyelengaraan kajian kebijakan, pelatihan dan pengembangan kompetensi, Inovasi, Administrasi negara serta pendidikan tinggi, di Aula Badan Diklat Provinsi Papua, Rabu (18/4/2018). (Fransisca/LintasPapua.om)

“Pemerintah indonesia Sudah memprogram kegiatan ada levelnya, seluruh kegiatan 2018 tdk dilaksanakan di jawa dipindahkan ke wilayah timur,tidak ada kegiatan kami yang dilakukan di Jawa,” ujar Dr. Andi Taufik, dalam sambutannya.

 

Dijelaskan, bahwa program prioritas nasional kita memilih 11 Kabupaten kota kawasan timur, targetnya unt pimpinan pejabat OPD, di 11 provinsi di Indonesia untuk Papua dan Papua barat.

“Tentunya untuk memulai workshop di Provinsi Papua ini, kita mulai dari timur,  karena matahari juga terbit dari timur untuk Melakukan pengembangan inovasi administrasi negara,” tuturnya.

Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, mengungkapkan, rasa syukur bila LAN RI mengawali kunjungan dan workshop di Kota Jayapura. (Fransisca/LintasPapua.com)

Sementara itu,  Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, mengungkapkan, rasa syukur bila LAN RI mengawali kunjungan dan workshop di Kota Jayapura.

 

“Terimakasih LAN RI yang punya hati bagi Indonesia timur, bapak tidak salah pilih memulai seluruh kegiatan di  Jayapura, bapak akan di berkati dalam tugas dan pelayanan untuk indonesia, satu hal yg di inginkan pemerintah indonesia, pelayanan publik Sudah dilakukan di kota Jaya,” ujar Benhur Tomi Mano, hyang juga putra asli Port Numbay ini.

Disampaikan, bahwa  menjadi pusat pelayanan pusat perawatan Kota Jayapura, maka Kota Jayapura menerapkan pelayanan terpadu satu pintu, yang menjadi role model.

“Melalui workshop ini, kami minta di tuntun, dibina, agar kita bekerja untuk melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pintanya.

Senada dengan itu, Perwakilan Provinsi Papua, diwakili Oleh Sekretaris Daerah Papua,  Hery Dosinaen menyampaikan pesannya.

Kepala LAN RI Dr.Adi Suryanto, menyampaikan harapannya agar seluruh  administrasi pemerintah terus berkembang dan memberikan sumbangan bagi kemajuan LAN RI. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Diklat Pemerintah provinsi Papua harus memberi teladan, Terkadang kita melupakan satu aspek, tapi dari semua harus menjadi prioritas dalam pelayanan bagi masyarakat,”katanya

Sedangkan, Kepala LAN RI Dr.Adi Suryanto, menyampaikan harapannya agar seluruh  administrasi pemerintah terus berkembang dan memberikan sumbangan bagi kemajuan LAN RI

 

“Kita semua pasti mendukung seluruh apparat pemerintah berkenaan dengan administrasi, berposes, berperan dalam mengembangkan kita harus memperhatikan tumbuh berkembang Administrasi kita dan menghasilkan perubahan, karena semua yang kita kerjakan hari ini merupakan warisan yang baik bagi generasi yang melanjutkan kegiatan kita ini,” pungkasnya. (Fransisca)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here