Jelang Seleksi Polri, Sebanyak 80 Putra/Putri Asal Keerom Ikuti Binlat

0
619
Binlat persiapan seleksi polri. (ISTIMEWA)
Binlat persiapan seleksi polri. (ISTIMEWA)

Kapolres : Jelang Seleksi Penerimaan Polri, Peserta Binlat Jaga Kondisi Badan dan Kesehatan

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto SIK, SH, mengemukakan harapannya agar sebanyak 80 orang putra/putri asal dan kelahiran Keerom yang mengikuti Binlat (pembinaan dan latihan) jelang penerimaan anggota Polri, untuk menjaga kondisi fisiknya dengan baik.

‘’Seperti kita tahu pada April ini, proses pendaftaran angota Bintara Polri sudah akan dibuka, maka saya harapkan kepada para putra/putri asal dan kelahiran Keerom yang mengikuti pembinaan dan pelatihan sesuai hasil MOU Polres Keerom dan Pemkab Keerom untuk tetap menjaga kondisi fisik yaitu kesehatan dan kebugaran mereka jelang proses pendaftaran dan seleksi,’’ungkapnya kepada HPP, kemarin.

Kapolres Keerom mengemukakan sebanyak 80 orang pemuda/pemudi Keerom tersebut telah melakukan proses Binlat yang cukup panjang sejak November tahun 2017, sehingga apa yang telah dipersiapkan selama ini harus dijaga baik. ‘’Saat ini mereka kita berikan waktu untuk berkonsentrasi pada UN, maka kita berharap meskipun proses Binlat break sebentar untuk UN, kita berharap mereka tetap menjaga kondisi kesehatan dan kebugarannya, agar proses Binlat yang telah dilakukan tetap bisa dipertahankan mereka dengan baik hingga saat pendaftaran dan seleksi anggota Bintara Polri nanti,’’pesannya.

Kapolres Keerom mengemukakan sebanyak 80 orang pemuda/pemudi Keerom tersebut telah melakukan proses Binlat yang cukup panjang sejak November tahun 2017, sehingga apa yang telah dipersiapkan selama ini harus dijaga baik. (ISTIMEWA)

‘’Materi apa-apa yang telah kita ajarkan kepada mereka saat Binlat diharapkan bisa membantu siswa dalam menghadapi tes-tes sesungguhnya. Diharapkan mereka nanti dalam pelaksanaan tes tidak kaget. Juga jaga kondisi badan, jangan merokok, jangan pakai narkoba, jaga kesehatan jangan sampai sakit saat test nanti,’’pesannya.

Dijelaskan juga materi yang diajarkan kepada para siswa diantaranya tes akademik, psikotes, kesehatan jasmani, kesehatan jiwa, tes phisik dan lainnya. ‘’Semua kegiatan tadi telah berlangsung sejak 3 bulan lalu atau bulan November, kita harapkan peserta sudah siap saat test dan berdoa semoga banyak pemuda/pemudi asli Keerom dan kelahiran Keerom banyak yang bisa tembus Polri melalui seleksi yang digelar tahun ini,’’pungkasnya.(rif/ej/ Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here