Buka Bimbingan Manasik Haji, Bupati Mathius Pesan Jaga Kesehatan ke JCH

0
350
Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Tahman Basri, S.Sos, M.KP, ketika berpose bersama dengan JCH Asal Kabupaten Jayapura usai pembukaan Bimbingan Manasik Haji, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (1/4/2018) lalu. (Irfan / HPP)
Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Tahman Basri, S.Sos, M.KP, ketika berpose bersama dengan JCH Asal Kabupaten Jayapura usai pembukaan Bimbingan Manasik Haji, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (1/4/2018) lalu. (Irfan / HPP)

SENTANI (HPP) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP.,  membuka secara resmi Bimbingan Manasik Haji bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Jayapura tahun 2018, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (1/4/2018) lalu.

Dalam sambutan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw yang dibacakan Asisten I Abdul Rahman Basri menyampaikan sejumlah pesan kepada JCH yang akan mengikuti kegiatan manasik haji. Di antaranya agar peserta manasik haji serius mengikuti pembekalan yang diberikan ini.

“Ikutilah kegiatan manasik ini dengan serius, ikhlas dan sabar. Ini akan sangat berguna bagi JCH sebagai bekal menjalankan ibadah haji nantinya,” kata Abdul Rahman Basri, dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan harian ini, Senin (2/4/2018) sore.

Dalam kesempatan ini, Abdul Rahman Basri juga meminta JCH Kabupaten Jayapura menjaga kesehatan. Menurutnya, ibadah haji membutuhkan kondisi fisik prima dan juga mental.

“Mulai sekarang jaga kesehatan, jaga pola makan. Karena ibadah haji ini membutuhkan kondisi fisik dan juga mental. Hindari makanan yang bisa mengganggu kesehaan,” tambahnya.

Kegiatan bimbingan manasik haji yang digelar Pengurus Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Jayapura ini mulai dari tanggal 1 April 2018 dan akan berakhir pada 5 Mei 2018 nanti.

Lebih lanjut Abdul Rahman Basri yang juga Ketua Pengurus Penyelenggara Ibadah Haji tersebut menyampaikan, kegiatan bimbingan manasik haji kali ini diikuti oleh 89 peserta calon jamaah haji.

Katanya, hingga tiga bulan kedepan akan ada beberapa kali pertemuan yang digelar setiap Sabtu dan Minggu.

Kegiatan bimbingan manasik haji yang digelar Pengurus Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Jayapura ini mulai dari tanggal 1 April 2018 dan akan berakhir pada 5 Mei 2018 nanti. Lebih lanjut Abdul Rahman Basri yang juga Ketua Pengurus Penyelenggara Ibadah Haji tersebut menyampaikan, kegiatan bimbingan manasik haji kali ini diikuti oleh 89 peserta calon jamaah haji. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Bimbingan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan kepada JCH agar dapat memahami rukun wajib dan sunnah serta larangannya, sehingga nantinya dapat melaksanakan ibadah rukun islam yang kelima tersebut dengan baik, sempurna dan mandiri dalam menuju haji yang mabrur.

Abdul Rahman Basri juga menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Jayapura yang telah memberikan fasilitas Aula Lantai II untuk menggelar kegiatan bimbingan manasik haji.

Katanya, fasilitas aula lantai II untuk menggelar kegiatan pembukaan bimbingan manasik haji ini sangat membantu pihaknya karena diberikan secara gratis.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam pembinaan bapak Bupati Jayapura sangat mendukung kegiatan ini, dengan memberikan dukungan pembiayaan bimbingan manasik haji dan pakaian seragam bagi rombongan JCH asal Kabupaten Jayapura,” ujarnya. (Irfan / Kora Harian Pafii Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here