SMK Kabupaten Jayapura Belum Terima Dana BOS

0
424
Ilustrasi Proses belajar di sebuah sekolah dan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompoter (UNBNK) 2017 di Kota Jayapura (Elsye Sanyi)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –   Semua sekolah menengah kejuruan (SMK) di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua hingga kini belum menerima dana biaya operasional sekolah (BOS).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Jayapura Budi Riyanto, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu, menyatakan sudah tiga bulan ini seluruh SMK di kabupaten ini belum menerima dana BOS.

Seharusnya, kata dia, dana BOS yang digunakan untuk membiayai Ujian Akhir Sekolah Berbasis Nasional (UASBN), namun ujian UASBN sudah berlangsung dan sudah berakhir.

Sebelumnya, dana BOS langsung ditransfer ke rekening masing-masing sekolah, namun kini dana untuk sekolah itu ditransfer ke kas daerah kemudian ke masing-masing rekening sekolah.

Budi yang juga Kepala SMK Negeri 5 Penerbangan Waibu, Sentani itu meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua agar secepatnya merealisasikan pencairan dana BOS tersebut agar dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan sekolah seperti pembayaran listrik yang sudah tiga bulan belum terbayarkan.

Tak hanya itu, kata dia, para guru SMK se-Kabupaten Jayapura belum menerima jatah beras selama tiga bulan.

Ia menambahkan, para guru SMK juga belum menerima gaji, selama tiga pekan ini. (LKBN ANTARA / Musa Abubar / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here