Kapolda Papua Bersama Masyarakat di Kabupaten Jayapura (Paul /HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –   Kapolda Papua,  Irjen Boy Rafli Amar mengajak warga yang berdomisili di Sentani, Kabupaten Jayapura, menyukseskan pilkada Gubernur Papua pada 27 Juni 2018.

Kapolda Papua, Boy Rafli di Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, mengajak sejumlah warga di kabupaten itu menyukseskan pilkada.

Masyarakat yang berdomisili di Sentani diharapkan menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, sesuai dengan pendapatnya masing-masing siapa yang kelak dipilih menjadi Gubernur pada periode berikutnya.

Kapolda Papua, saat menyampaikan sambutannya pada acara Sambang Desa di Kampung Sereh pinggiran Danau SentanKapolda Papua, saat menyampaikan sambutannya pada acara Sambang Desa di Kampung Sereh pinggiran Danau SentanI. (Irfan )

“Pada 27 Juni 2018 kita akan masuk pada hari pemungutan suara dan oleh karenanya masyarakat tentunya diberikan kesempatan untuk menggunakan hak politiknya menentukan siapa yang nantinya terpilih menjadi Gubenur,” kata Kapolda Boy usai menghadiri pelepasan tanah pembangunan pos tersebut di Kampung Sereh Sentani.

Karena itu, menurut dia, kepolisian kini melakukan tugas-tugas pengamanan dan tentunya pengamanan yang dilakukan sangat besar sehingga membutuhkan keterlibatan dari semua pihak.

Di antaranya keterlibatan kepala suku, ondofolo dan tokoh-tokoh masyarakat menjaga keamanan agar pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar, aman, damai dan demokratis.

Boy meminta masyarakat menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara. Indonesia adalah bangsa yang beragam budaya, suku bangsa, ragam dari sisi agama, sisi golongan dan ras yang perlu dijaga bersama.

“Ini tentu tidak lepas dari kebesaran Tuhan kepada kita semuanya, mempersatukan kita semuanya. Latar belakang apapun, di mata Tuhan memiliki hak yang sama,” kata dia. (LKBN ANTARA / Musa Abubar / Koran Harian Pagi Papua)