Gerry dan Melani Juarai Tan/Monj Port Numbay 2018

0
938
Para Finalis Tan dan Monj Port Numbay 2018, saat bertatap muka dengan Wali Kota Jayapura, dalam kegiatan sebelumnya.. (Elsye Sanyi/HPP)
Sepasang Juara Tan dan Monj Port Numbay 2018. (Elsye Sanyi / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Jayapura atau Tan dan Monj Port Numbay 2018 yang digelar oleh Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Kebudayaan dan Kebudayaan telah berhasil menjaring para juara di tingkat kota yang akan mewakili Kota Jayapura ke tingkat Provinsi Papua yang akan dilaksanakan di Kabupaten Supiori pada Agustus mendatang. 

Para juara satu putra yaitu Gerry Owen pelajar SMAN 1 Jayapura, sedangkan Putrinya Melani T. Baransano pelajar SMAN 2 Jayapura, disusul juara dua putra Josua Brian Fingkreuw Mahasiswa, sedangkan putrinya Eka Suci Karunia Kaban yang adalah mahasiwa FKIP Uncen, serta juara tiganya Putra Herman Ick Mahasiswa FMIPA Uncen dan putrinya Prilly Derby Rumpaisum pelajar SMAN 4 Jayapura.

“Para Juara Tan dan Monj Tahun 2018 inilah yang akan mengikuti lomba ditingkat berikutnya di provinsi bahkan nasional. Mereka harus berikan contoh dan teladan terbaik bagi generasi muda Papua khususnya yang ada di Kota Jayapura,” ucap Plh.Sekda Kota Jayapura Drs. M.Nurjainuddin Konu, MKP saat membacakan sambutan Wali Kota Jayapura yan dilaksanakan tiap tahunnya itu, pada malam grand final bertempat di Hotel Grand Abe Jayapura, Jumat (23/3).

Lanjutnya, kegiatan pemilihan Tan dan Monj merupakan bagian dari pendidikan dan pembinaan untuk mengasah kemampuan pengetahuan generasi muda secara keseluruhan.

“Melatih percaya diri dalam berkomunikasi, etika, sopan santun, kemampuan berakting dan kreativitas yang berdampak pada ekonomi kreatif,” paparnya.

Para Finalis Tan dan Monj Port Numbay 2018, saat bertatap muka dengan Wali Kota Jayapura. (Elsye Sanyi/HPP)

Diharapkannya hasil dari kegiatan ini dapat dikemas dalam paket wisata budaya dan minat khusus yang dipromosikan  untuk memperkaya produk wisata yang dapat menarik wisatawan berkunjung ke Kota Jayapura.

Bahkan dapat mampu menumbuhkan kegiatan ekonomi kreatif sebagai destinasi pariwisata nasional maupun internasionak di kawasan Timur Indonesia. “Termasuk bisa dukung visi dan misi Pemkot Jayapura,” pungkas Konu.

Dalam momen itu juga, Konu berharap kepada para sponsor agar dapat membina, melatih dan sekaligus mengarahkan Tan dan Monj Port Numbay untuk bisa berkreasi, inovasi dan mandiri dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Jayapura. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here