Harapan Perubahan, Warga Biak Pastikan Pilih Pasangan JOSUA  

0
391

BIAK (LINTAS PAPUA)  –  Masyarakat Biak berharap adanya perubahan kehidupan yang lebih baik untuk lima tahun kedepan, sehingga masyarakat di pulau karang itu memberikan pilihan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, nomor urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae, pada Pilkada 27 Juni mendatang. 

 

 

 

Seperti diungkapkan Mama Dorkas Rumkabas Ornaris (49). Ia mengakui bahwa selama ini tidak merasakan adanya perhatian gubernur kepada masyakat kecil, dirinya yakin dengan sosok Habel Melkias Suwae harapan masyarakat bisa terwujud, karena dirinya sudah mengenal Habel sejak menuntut ilmu di perguruan tinggi.

 

 

“Suami saya, Bapak Sem Ornaris adalah teman Pak Habel semasa kuliah. Saya ingat betul, perjuangan bapak berdua itu disaat mereka tak punya uang untuk makan. Keduanya pernah  meminta sayur di kebun orang, untuk diolah menjadi makanan,” kata Mama Dorkas tersenyum simpul, mengingat masa sulit itu.

 

Mama Dorkas juga bercerita soal pengalamannya saat Pak Habel menjadi Bupati Jayapura dan Pak Sem menjadi guru. “Bapak Habel banyak membawa perubahan. Kami pasti akan memenangkan pasangan ini pada Pilkada Gubernur besok,” ujarnya saat ditemui di Biak, Senin (26/3).

 

 

 

Ia berharap, Pasangan Josua akan memberikan perubahan dan masyarakat dapat lebih diperhatikan, karena mereka adalah orang yang cukup dekan dengan kalangan bawah.

“Saat ini, suara masyarakat pantai tetap menangkan pasangan Josua. Itu akan kami ikat mati. Kami yakin mereka dua menang,” ujarnya.

 

 

 

Warga Biak lainnya yang kebetulan sedang berbelanja di pasar ikan Baik, Rizard Nondinkudi (56) mengaku mengenal sosok pasangan Josua dari pemberitaan dan dari obrolan di lingkungannya.

 

 

 

” Kenal dekat, ya baru kali ini melihat pasangan Josua  berdua baru hari ini. Kami dukung beliau berdua. Ini pasangan energik. Harus menang,” jelas Rizard.

 

 

 

Dukungan lain datang dari Yunus Apien, salah satu pejuang dari Biak yakin pasangan ini akan menang dan memimpin Papua 5 tahun kedepan.

 

 

 

“Jangan sebut pasangan ini calon lagi tapi harus sebut Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, untuk pasangan Josua,” katanya.

 

 

 

Lanjut Yunus, jika sudah duduk di kursi Gubernur dan Wakil Guebrnur Papua, maka hati harus terbuka kepada masyarakat, karena pemerintah adalah perpanjangan tangan dari Tuhan.

 

 

 

Perwakilan Pemuda adal Biak, Naomi Wompere, 28 tahun yakin masyarakat Biak dapat memenangkan pasangan Josua. Harapannya, pasangan Josua akan membawa Biak lebih baik, termasuk seperti visi misi pasangan ini akan menjadikan Papua cerdas melalui pembebasan uang kuliah, termasuk dengan pembangunan fasilitas untuk warga, misalnya pasar dan sekolah.

 

 

 

Pasar pelelangan ikan di Distrik Biak Kota bisa diperluas dan diperbaiki untuk kenyamanan pedagang dan pembeli. “Jadikan fasilitas publik nyaman dan baik untuk warga,” ucapnya.

 

 

 

Kemudian, fasilitas di sekolah, harus juga diperbaiki. Biaya sekolah yang makin tinggi dan pembayaran tidak jelas di sekolah-sekolah, bisa diperbaiki.  “Kami ingin sekolah gratis dan pasangan ini mampu mewujudkannya,” jelasnya. (Tim Josua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here