Ketua Harian Lembaga Pengembagan Pesparawi Daerah (LPPD) Papua Constan Karma (ISTIMEWA)
Ketua Harian Lembaga Pengembagan Pesparawi Daerah (LPPD) Papua Constan Karma (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Guna mempersiapkan tampil di pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) tingkat nasional 2018, kontingen Pesparawi provinsi Papua mengikuti bimbingan teknik vokal selama tiga hari dari tanggal 20 hingga 23 Maret 2018 di Grand Abe Hotel.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Papua Constan Karma mengatakan, bimbingan teknik vokal ini sangat penting, bagaimana cara menyanyi dengan dengan baik  dilihat dari sisi vokal dan penghayatan lagu.

“Menyanyi dengan baik pasti ada caranya, dari sisi vokal nya bagaimana, begitu juga cara mengahayati lagu, oleh karena itu kami lakukan bimbingan teknik vokal dengan mendatangkan guru-guru vokal yang kemampuannya tidak diragukan lagi,” ujar Constan Karma, kepada Harian Pagi Papua, di Abepura, Kamis (22/3/2018) malam.

Diakuinya, kontingen Pesparawi dari Papua akan mengirimkan  281 orang yang terdiri dari penyanyi, pemusik, dan seniman lainnya, mengikuti Pesparawi tingkat nasional 2018 di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, tanggal 30 Juli hingga 3 Agustus 2018.
“Kontingen dari Papua cukup banyak, karena akan mengikuti semua kategori yang dilombakan, jadi  12 nomor yang dilombakan dalam pesparawi nasional,” ujarnya.
Diakuinya, kontingen Pesparawi akan  berupaya semaksimal mungkin untuk mendapat hasil yang terbaik dibanding tahun 2017 di Ambon, saat itu kontingen Papua memperoleh satu dari tiga “champions” (juara). (nn/ej/ Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here