Serui, (LINTAS PAPUA) – Menyambut perayaan Paskah, Badan Pekerja Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Yapen Selatan melaksanakan lomba gerak jalan ketepatan waktu, Jumat 23/3/2018.

Bertempat di halaman Kantor Distrik Angkaisera, ketua Klasis Yapen Selatan Pdt. Resly Birahy, S.Th melepas peserta gerak jalan yang diikuti oleh 48 regu dari 43 Jemaat dilingkungan pelayanan klasis Yapen Selatan.

Ketua DPRD Yapen, Melianus Wayangkau – lintaspapua

Melewati kampung Mewani, kampung Borai, kampung Rambai, kampung Kabuaena, kampung Warari dan masuk perkotaan Serui, hingga finis di halaman kantor Klasis GKI Yapen Selatan, gerak jalan ini menempuh jarak 17 kilo meter.

Mewakili masyarakat, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Yapen, Melianus Wayangkau mengucapan selamat Paskah kepada seluruh jemaat Kristiani yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sebagai perwalikan rakyat, mengapresiasi perlombaan yang dilakukanBadan Pekerja Klasis Yapen Selatan. Masyarakat dan jemaat cukup antosias dalam perlombaan ini. Masyarakat pun ramai-ramai memberikan dukungan kepada peserta gerak jalan.

“Masyarakat dan jemaat menyambut baik kegiatan ini, bagi kami kegiatan ini dapat mempererat hubungan antar jemaat dalam melayani Tuhan Yesus Kristus”, ucap Ketua DPRD Yapen Melianus Wayangkau yang juga sebagai peserta dari jemaat GKI Betania Mariadei.

Mewakili masyarakat dan juga pemerintah, ketua DPRD Melianus Wayangkau, mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini jemaat semakin sehat dan kuat untuk melayani Gereja dalam pekerjaan pelayanan.

Ketua DPRD Yapen (pojok kanan) Saat mengikuti lomba dari Jemaat GKI Betania Mariadei – lintaspapua.com

“Saya juga mengikuti kegiatan ini, cukup jauh jarak perjalan karena menewati beberapa bukit tinggi jalan trans Yapen, namun syukur puji Tuhan semua berjalan aman dan lancar. Mewakili masyarakat, kami DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen mengucapkan selamat Paskah kepada semua umat Kristen di Kabupaten Yapen, semoga Paskah memberikan kita kekuatan, kedamaian untuk menjalani hidup kita dan juga sebagai Gereja yang mandiri di Tanah Papua” harapan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen.

Badan pekerja Klasis Yapen Selatan dalam momen Paskah tahun 2018 ini, melaksanakan lomba Cerdas Cermat Alkitab untuk Persekutuan Anak dan Remaja (PAR), Gerak Jalan Tepat Waktu untuk Persekutuan Anak Muda (PAM) dan Persekutuan Kaum Bapak (PKB), lomba Merangkai Bunga untuk Persekutuan Wanita (PW) dan juga karnaval Paskah untuk semua Jemaat.

Regu Jemaat GKI Viladolorosa Kampung Kabuaena – lintaspapua.com

Puncak perayaan dijadwalkan berlangsung bersama ibadah Jumat Agung, pawai obor dan ibadah kebangkitan, minggu 1 April 2018. (*)

(Mark Imbiri : Kontributor Yapen)