Terkait Penolakan Pembangunan Menara Masjid Al-Aqsha

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengingatkan agar  semua pihak harus mempercayakan kepada tim yang telah dibentuk oleh pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan menara Masjid Agung Al-Aqsha Sentani.

Untuk itu, sebagai orang nomor satu di Bumi Khenambay Umbay, ia meminta agar seluruh masyarakat tidak membuat gerakan tambahan dan tidak boleh membawa persoalan ini keluar dari daerah ini.

“Saat ini ada isu yang tidak mengenakkan tentang masalah agama terkait pembangunan menara Masjid Al-Aqsha. Pemerintah sudah ambil langkah dengan membentuk tim. Oleh karena itu, saya imbau kepada masyarakat agar jangan ambil gerakan tambahan,” imbaunya dalam sambutannya disela-sela peringatan Hari Air Sedunia XXVI Tahun 2018, di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis (22/3/2018).

 

Namun, pihaknya bersyukur masyarakat Kabupaten Jayapura tetap menciptakan kondisi yang kondusif dan tetap tenang.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat diwawancara. (Irfan ./ HPP)

“Jadi, masyarakat jangan ada buat gerakan tambahan. Karena sudah ada tim dan masalah ini hanya cukup di Kabupaten Jayapura saja, jangan dibawa keluar,” ujarnya.

Bahkan, Mathius berharap agar semua pihak memberikan dukungan terhadap zona integritas kerukunan beragama yang telah dicanangkan di daerah ini pada tahun 2016 lalu.

“Kerukunan yang kita jalin bersama ini, karena Kabupaten jayapura adalah zona integritas kerukunan beragama yang sudah lama kita galakkan,” tegasnya diakhir sambutannya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here