Kunjungi Asmat, Gubernur Nilai Kondisi Kesehatan Sudah Stabil

0
396
Penjabat Sementara (PJs) Gubernur Papua, Soedarmo. ((Erwin / HPP)
Penjabat Sementara (PJs) Gubernur Papua, Soedarmo. ((Erwin / HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  –  Penjabat Sementara (PJs) Gubernur Papua,  Soedarmo menilai,  kondisi kesehatan di Kabupaten Asmat sudah berangsur-angsur stabil, pasca Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Menurut dia, pasca pencabutan KLB di Asmat pada 5 Februari lalu, kondisi kesehatan sudah ada perbaikian. Dirinya pun menyambut baik tindakan dan penanganan yang pemda setempat.

“Saya mengapresisai Pemerintah Kabupaten Asmat yang sangat sikap dalam mengatasi permasalahan KLB yang menyebabkan kematian puluhan anak akibat gizi buruk dan campak,” terang Soedarmo disela-sela  pertemuannya dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pimpinan organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Bupati dan Wakil Bupati Asmat, pekan lalu, di Agats.

Kendati demikian, dia mengharapkan kejadian memilukan yang merenggut puluhan korban jiwa itu, tidak terulang lagi. Dengan begitu, dia mengharapkan agar kejadian itu menjadi sebuah pengalaman berharga bagi pemerintah dan masyarakat di Asmat.

 

“Makanya, saya mengajak kepada semua komponen yang ada di Asmat agar bersatu dan terus berkerja sama untuk mengatasi semua persoalan yang ada di Kabupaten Asmat“.

“Intinya saya sangat prihatin atas kajian ini, namun mari kita bersama-sama mendoakan tetapi juga bersyukur kepada Tuhan bahwa bencana ini sudah bisa diatasi dengan baik lalu keadaan boleh pulih seperti semula,”terang dia.

Pada kesempatan itu, Soedarmo berpesan agar bupati dan wakil bupati dapat terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Terutama pada bidang kesehatan dan pendidikan, termasuk bidang-bidang lainnya.

Dengan begitu, masyarakat dapat benar-benar merasakan pelayanan dari pemerintah.

Dirinya juga berharap agar masyarakat rasa kepedulian tinggi dalam membangun Kabupaten Asmat ini. sehingga mampu mendeteksi lebih awal, munculnya kasus-kasus serupa. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here