John Wempi Wetipo : Sudah Saatnya Perempuan Papua Setara dengan Pria

0
368

WAMENA (LINTAS PAPUA)  – Bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia yang biasa diperingati setiap tanggal 8 Maret , John Wempi Wetipo (JWW) bersamawakilnya Habel Melkias Sewae menggelar tatap muka dengan masyarakat di Wamena dalam rangkaian kampanye pilkada Gubernur Papua.

Wempi yang kebetulan melakukan kampanye dialogis di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya sempat berdoa bersama dengan sang mama, Hokolue Asso.

Wempi yakin, seorang laki-laki hebat ada dikarenakan lahir dariperempuan hebat. Jadi sangat pantas jika semua pihak dapat memberikan penghargaan kepada perempuan, khususnya ibu yang melahirkan.

Apalagi jaman kesetaraan gender saat ini, peran seorang perempuan harus mendapatkan temoat sejajar dengan laki-laki.

John Wempi Wetipo mendapatkan nomor urut dua. Baginya ini adalah tanda victory atau kemenangan. (LintasPapua.com)

“Jangan perempuan hanya berada di dapur, sudah waktunya memposisikan perempuan menjadi pelaku pembangunan di tanah Papua,” kata Wempi, Kamis 8 Maret 2018.

Wempi pun menyebutkan sudah saatnya perempuan diberikan posisi setara dengan laki-laki, didalam bidang pemerintahan maupuan jabatan politik dan berbagai profesi seperti pedagang, pengusaha, parlemen dan bidang lainnya.

“ Laki-laki kerja sendiri tanpa perempuan, warnanya pasti tak mantap. Untuk itu laki dan perempuan harus bergandengan tangan, bekerja tulus untuk membangun Papua,” katanya.

Menurut Wempi, dalam pembangunan Papua kedepanperempuan harus diajak menjadi mengambil kebijakan, karena perempuan lebih memahami apa yang dibutuhkan untuk mencapai kebahagiaan keluarga dan masyarakat Papua. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here