Hari ini, 10 Maret Hari Pekabaran Inji  di Tanah Tabi, Ibadah Akan Dilaksanakan di GOR Cenderawasih

0
790
Keindahan Teluk Youtefa, tampak Hamadi Tobati dan Holtekamp yang masih dilalui dengan perahu, sehingga akan dibangun jembatan penyeberangan. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – HARI ini 10 Maret 2018, seluruh umat Kristiani yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya akan memperingati hari Pekabaran Injil (PI) atau masuknya injil di Tanah Tabi, yang diperingati setiap tanggal 10 Maret.

KEMAJUAN DAN BERKAT BAGI TANAH TABI. Jembatan ini akan menghubungkan Hamadi, Distrik di Jayapura Selatan dengan Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. (Biro Pers Setpres)

Ketua panitia penyelenggara HUT ke-108 dan PI di tanah Tabi, Frans Pekey menjelaskan peringatan hari besar itu akan dilakukan ibadah syukur bersama seluruh denominasi gereja yang ada di Kota Jayapura.

 

“Ibadah syukur akan dimulai pukul 09.00 WIT, untuk itu selaku panitia pelaksana kami mengharapkan kehadiran seluruh umat Kristiani dari semua denominasi gereja di Kota Jayapura untuk bersama-sama berdoa dan menaikan syukur dalam ibadah itu,” harapnya.

Suasana Ibadah Peresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja GKI PNIEL Kotaraja (istimewa)

Pekey mengatakan,  perayaan PI di tanah Tabi tahun ini tidak dilakukan di Pulau Metu Debi Kampung Enggros seperti tahun lalu, melainkan dipusatkan di GOR Cenderawasih Jayapura.

 

Menurutnya, perubahan tempat ibadah dari tahun lalu itu merupakan kesepakatan bersama panitia pelaksana yang juga melibatkan Klasis GKI Port Numbay. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here