Operasi Keselamatan Matoa 2018, Polres Jayapura  Bidik Lima Sasaran

0
415
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., MH., M.Si . (Irfan/HPP)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  – Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Mackbon mengatakan, Operasi Keselamatan Matoa 2018 yang dilaksanakan serentak secara nasional  bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Jayapura dalam berlalu lintas.

 

Disebutkan mantan Kapolres Mimika ini, Operasi Keselamatan Matoa 2018 lebih membidik lima sasaran yang selama ini turut menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Lima faktor tersebut adalah jalur pengendara yang berlawanan arah, menggunakan ponsel saat mengemudi, pengemudi tidak boleh berboncengan melebihi kapasitas kendaraan, tidak menggunakan helm dan tidak boleh merokok saat mengendarai sepeda motor.

 

” Dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan ini, kami ingin menggugah kesadaran masyarakat khususnya pengendara agar lebih patuh terhadap aturan berlalu lintas. Dan ini tentunya untuk kebaikan kita semua, terlebih lagi pengendara bersangkutan,” ucap Victor kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/3/2018).

Victor pun berharap adanya operasi ini akan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Jayapura, sehingga bisa menekan angka kecelakaan secara signifikan.

“Ya,semoga bisa diminimalisir kecelakaannya dan korbannya,” tambah Victor.

 

 

 

Victor menambahkan, operasi ini mengedepankan pada fungsi pembinaan, bukan penegakan hukum. Fungsi ini lebih menyoroti kepada edukasi kepada masyarakat ketika mereka melakukan kesalahan dan melanggar lalu lintas. (Lea / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here