Benahi Objek Wisata, Matias Mano Optimis Tingkatkan PAD

0
671
Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias Benoni Mano, S.Par, M.KP. saat diwawancara dalam kegiatan sebelumnya. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)
Matias Benoni Mano, S.Par, M.KP., saat diwawancara. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)   Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias Benoni Mano, S.Par, M.KP mengatakan, akan  fokus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Jayapura dengan strategi membenahi pengelolaan objek-objek wisata yang terdapat di wilayah Kota Jayapura. 

KEINDAHAN TELUK YOUTEFA, ABESAUW BEACH (Eveerth Joumilema /Koran Harian Pagi Papua))

 

Menurutnya, saat ini jumlah wisata yang datang berkunjung ke Kota Jayapura masih sangat kurang. Padahal Kota Jayapura memiliki banyak tempat-tempat wisata yang masih perlu diexplore oleh para wisatawan baik lokal, nasional maupun mancanegara.

 

 

 

 

Keindahan Teluk Youtefa, tampak Hamadi Tobati dan Holtekamp yang masih dilalui dengan perahu, sehingga akan dibangun jembatan penyeberangan. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

“Meningkatnya PAD disektor pariwisata, didukung juga oleh banyaknya wisatawan yamg berkunjung. Maka itu hal pertama yang akan saya lakukan ialah pembenahan dan penataan sarana dan prasarana objek wisata, termasuk infrastruktur, dan juga pembenahan internal seperti kinerja sumber daya manusianya harus ditingkatkan,” katanya, Kamis (1/3/2018).

 

 

 

 

 

Pihaknya pun berkomitmen, dalam pelaksanaanya dengan melakukan pemetaan dan identifikasi permasalahan dan potensi yang dimiliki masing-masing objek-objek wisata di wilayah Kota Jayapura.

Abesauw Teluk Youtefa , kondisi memprihatinkan dan butuh kepedulian Pemerintah bersama masyarakat  menjaga dan menata kembali  lingkungan ini (Eveerth Joumilena / Koran Harian Pagi Papua)

Untuk itu, Matias Mano berharap, adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari pihak pemerintah, masyarakat dan pengusaha dalam pengelolaan pariwisata kedepan. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here