DPRD Kota Jayapura Gelar Sidang Laporan Reses 2018

0
823

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  DPRD kota Jayapura mengadakan Rapat Paripurna DPRD Masa persidangan I Tahun 2018, dengan agenda penyampaian laporan Reses Anggota DPRD Tahun 2018 di gedung DPRD di Kotaraja, Kota Jayapura, Jumat(2/3/2018).

Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH, melaporkan, Reses Anggota DPRD Kota Jayapura berisi tentang rumusan kebutuhan program dan kegiatan sosial kemasyarakatan, dimana mekanisme dan metode penyusunan matrix usulan program dan kegiatan merupakan kebutuhan masyarakat yang disesuaikan dengan format, pembidangan, perencanaan dan pembangunan daerah.

Dikatakan, adapun bidang-bidang yang dimaksud yaitu Bidang Sarana-prasarana, Bidang Ekonomi, Bidang Sosial dan Bidang Pemerintahan umum. Dilakukan rasionalisasi anggaran yang bersifat estimasi biaya program dan kegiatan yang diajukan melalui Reses Dewan.

Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH. (Fransisca/lintaspapua.com)

“Kami mengharapkan kiranya apa yang telah disampaikan dalam Laporan Reses Dewan dalam Sidang Dewan yang terhormat ini, agar dapat ditindak lanjuti oleh yang terhormat Pihak Eksekutif untuk diakomodasikan melalui Musrenbang Tingkat Kota Jayapura yang akan dilaksanakan pada bulan Maret Tahun 2018 ini,” katanya.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM,, menyampaikan Pesan kepada DPRD, yakni  di masa apapun DPRD tetap menampung aspirasi rakyat, dan menjaga chek balance antara DPRD dan pemerintah kota.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. (Fransisca /lintaspapua.com)

“Sehingga mampu menciptakan kebijakan berpihak pada masyarakat,membuat kesejahteraan di daerah masing-masing.”pungkasnya.

Sidang reses selain Wali Kota Jayapura, juga di hadiri  Wakil walikota Jayapura, serta seluruh Angota DPRD Kota Jayapura. (Fransisca/LintasPapua.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here