Waketum PPP Ajak Orang Sulawesi di Papua Coblos LUKMEN

0
561
Kampanye akbar perdana ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua UmuM Garda Pemuda DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh, perwakilan pengurus DPP dari 9 partai pendukung LukMen, anggota DPR-RI dan sejumlah tokoh Papua. (Irfan/ HPP)
Kampanye akbar perdana ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua UmuM Garda Pemuda DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh, perwakilan pengurus DPP dari 9 partai pendukung LukMen, anggota DPR-RI dan sejumlah tokoh Papua. (Irfan/ HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA)   –  Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara mengajak seluruh warga Sulawesi yang ada di Provinsi Papua, memilih dan juga memberikan dukungan 100  persen kepada  pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Lukas Enembe dan Klemen Tinal (LukMen).

Ketika Amir Uskara berorasi dalam kampanye rapat terbuka perdana akbar pasangan LukMen, di Lapangan Alm. Theys H. Eluay, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (1/3/2018) siang.

Di hadapan sekitar ribuan orang pendukung LukMen, Amir Uskara menyampaikan bahwa orang Sulawesi yang ada di Papua harus mendukung pasangan LukMen. Karena itu, ia mengajak semuanya menetapkan pilihan kepada pasangan LukMen saat mencoblos dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, 27 Juni 2018 mendatang.

Karena dirinya menganggap pasangan LukMen sudah terbukti tidak mementingkan pribadinya sendiri, melainkan lebih mementingkan kepentingan rakyat dan golongan serta lebih memperhatikan masa depan Papua.

Kampanye Perdana Pasangan LUKMEN di Lapangan Almarhum Theys H. Eluay di Sentani. (Irfan/HPP)

“Ya, pasangan LukMen tidak pernah membeda-bedakan masyarakat yang tinggal di Papua, baik itu dari suku-suku yang ada di Papua, suku Nusantara dan semua suku yang ada di Indonesia selalu di perhatikan termasuk suku dari Sulawesi,” kata Amir Uskara, diikuti salam satu jari dari warga yang memadati lapangan Theys Eluay.

Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat Indonesia yang ada di Papua, khususnya warga Sulawesi untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal karena sudah terbukti masa kepemimpinannya.

“Kita ingin kembali memiliki LukMen, karena pasangan ini merupakan pasangan yang tidak terpecah belah dan hasilnya selalu memperjuangkan nasib rakyat Papua menuju kebangkitan, kemandirian dan kesejahteraan,” ujarnya.

Amir Uskara juga mengakui, bahwa dari kacamata partai berlambang Ka’bah di tingkat pusat melihat, pasangan LukMen itu merupakan pemimpin yang paling berani menerobos kebijakan Papua ke pusat. Salah satunya, Papua berhasil mendapatkan 10 persen saham dari PT Freeport Indonesia. “Itu semuanya perjuangan yang dilakukan oleh pasangan LukMen,” akunya.

Selain itu, Amir juga menuturkan, pembangunan yang sudah dilakukan pasangan LukMen telah disaksikan dan telah dirasakan oleh seluruh masyarakat mulai dari pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, pendidikan secara gratis dan juga pelayanan kesehatan.

“Pasangan LukMen itu berani membiayai siswa-siswi asal Papua ke perguruan tinggi ternama, baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri,” tuturnya.

Untuk itu, Amir Uskara mengajak kepada seluruh rakyat di Provinsi Papua dan juga kepada warga Sulawesi yang ada di Papua, untuk bersama-sama bergandengan tangan guna memberikan dukungan penuh kepada pasangan LukMen tuk melanjutkan ke periode kedua.

“Kalau mau lihat Papua lebih maju seperti saat ini, jangan salah pilih. Mari kita sama-sama membangun Papua, sehingga apa yang menjadi keinginan Papua bisa maju dan kita bisa menikmati secara bersama-sama pembangunan di bawah kepemimpinan pasangan LukMen,” ajaknya.

Amir Uskara diakhir orasinya memberikan yel-yel dan disambut antusias oleh warga, LukMen menang, menang dan menang.

Kampanye rapat terbuka perdana Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 itu, dihadiri sejumlah petinggi partai partai pendukung pasangan LukMen.

Selain Amir Uskara, juga ada Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, juga ada fungsionaris DPP Partai NasDem, Ketua Garda Pemuda DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh, anggota DPR RI dari Partai NasDem H. Sulaiman L. Hamzah, SE, dan Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw, selaku Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here