Tingkatkan Kualitas Kepemiluan, Kesbangpol Kabupaten Jayapura Sosialisasi UU Pemilu

0
350
Suasana Sosilisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) yang Diselenggarakan Oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura, di Hotel HoreX Sentani, Rabu (28/2/18). (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)
Suasana Sosilisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) yang Diselenggarakan Oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura, di Hotel HoreX Sentani, Rabu (28/2/18). (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Untuk memberikan pemahaman dan juga untuk meningkatkan kualitas terhadap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu)  2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melaui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).

 

Kegiatan sosialisasi yang diadakan di Hotel HoreX Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (28/2/18) pagi itu dibuka oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si melalui Staf Ahli Bupati, Drs. I Nyoman Sucipta, M.KP,  didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura, Rustan Mida, S.Sos, M.KP dan juga dihadiri oleh  unsur Forkompimda, perwakilan partai politik, KPU Kabupaten Jayapura, LSM dan juga tokoh masyarakat.

 

I Nyoman Sucipta mengatakan maksud dan tujuan dari sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 ini untuk meningkatkan pengetahuan semua pihak yang akan mengambil bagian dalam Pemilu Serentak 2019.

“Dimana ini dilakukan, untuk mencegah berbagai dinamika pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019. Sehingga nantinya pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Jayapura, ada peningkatan partisipasi politik dan juga ada peningkatan kualitas pemilu” ujarnya.

Nyoman juga menyebutkan, untuk materi dari sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 meliputi tahap dan program pemilu serentak 2019 seperti tata cara kampanye maupun tata cara pengawasan terhadap Pemilu.

“Dengan harapan, sosialisasi UU ini dapat meningkatkan wawasan, pemahaman dan kesiapan semua pihak di Kabupaten Jayapura didalam menyongsong pemilu serentak dengan baik, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Nyoman Sucipta yang juga Plt. Kadisnakertrans Kabupaten Jayapura ini.

Tak lupa, Nyoman meminta kepada para peserta agar apa yang diperoleh melaui sosialisasi itu dapat disaluran kepada masyarakat lain yang ada dilingkungan mereka.

“Sehingga harapan kita untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Pemilu dapat terwujud nyata. Karena keberhasilan Pemilu menjadi tanggung jawab kita bersama,” tukasnya. (Irfan  / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here