Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II yang Juga Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, saat berorasi dalam Kampanye Akbar Perdana untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LukMen), di Lapangan Alm. Theys H. Eluay, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (1/3/2018) siang. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

SENTANI  (LINTAS  PAPUA)  –  Kampanye rapat terbuka perdana untuk pasnagan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LukMen) yang dihelat di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura mendadak menjadi lautan manusia guna menyaksikan kampanye perdana pasangan LukMen tersebut, Kamis (1/3/2018) siang.

Kampanye perdana pasangan LukMen, yang berlangsung di Lapangan Alm. Theys H. Eluay, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura itu dipadati ribuan orang dari berbagai suku baik yang di Papua maupun suku yang berasal dari Nusantara serta para kader dan simpatisan partai politik dari sembilan (9) partai koalisi pendukung pasangan LukMen.

“Hari ini (kemarin) menjadi kebangaan bagi kami rakyat Papua, karena kampanye akbar perdana untuk pasangan LukMen ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem, sekaligus juga bapak Restorasi Indonesia yaitu Surya Paloh. Beliau merupakan pejuang NKRI hingga sekarang ini,” kata Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw dalam orasi politiknya yang disambut meriah ribuan orang massa pendukung LukMen.

Kampanye akbar perdana ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua UmuM Garda Pemuda DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh, perwakilan pengurus DPP dari 9 partai pendukung LukMen, anggota DPR-RI dan sejumlah tokoh Papua.

Mathius Awoitauw yang juga Ketua DPW Partai NasDem itu mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh yang sudah memberikan dukungan kepada pasangan LukMen dan sekaligus menghadiri kampanye akbar perdana pasangan LukMen.

Kesetiaan yang dimiliki oleh Surya Paloh dalam memperjuangkan NKRI, maka pasangan LukMen juga menjadi pejuang sejati untuk NKRI dan juga sebagai tokoh yang memperjuangakan keberagaman di Tanah Papua. “Bukti perjuangan yang dilakukan pasangan LukMen itu terbukti dengan hadirnya sejumlah tokoh pejuang NKRI dari Jakarta yang hadir untuk menyaksikan kampanye akbar perdana untuk pasangan LukMen,” ucapnya.

Kampanye Perdana Pasangan LUKMEN di Lapangan Almarhum Theys H. Eluay di Sentani. (Irfan/HPP)

Atas nama Tim Koalisi, Mathius menyampaikan kepada seluruh rakyat Papua yang telah memberikan inspirasi dalam mendukung kemenangan pasangan LukMen untuk menjadi orang nomor satu di Provinsi Papua.

Kampanye akbar perdana ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua UmuM Garda Pemuda DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh, perwakilan pengurus DPP dari 9 partai pendukung LukMen, anggota DPR-RI dan sejumlah tokoh Papua. (Irfan/ HPP)

“Kita hari ini (kemarin) bisa menyaksikan sejumlah orasi dari juru kampanye (Jurkam) tingkat Nasional maupun dari kandidat, untuk menginspirasi kita semua. Karena kita ingin melihat masa depan Papua  ke depan, dan LukMen sudah terbukti. Sehingga kita tidak perlu ragu lagi untuk memberikan pilihan kepada pasangan LukMen,” pungkasnya. (Irfan /  Koran Harian Pagi Papua)