122 Personil Polres Jayapura Amankan Kampanye Paslon LUKMEN

0
419
Kepolisian yang mengawal kampanye Lukmen dari Polres Jayapura. (Irfan /HPP)
Kepolisian yang mengawal kampanye Lukmen dari Polres Jayapura. (Irfan /HPP)

SENTANI  (LINTAS  PAPUA)  – Kepolisian Resor (Polres) Jayapura menerjunkan 122 personil dalam rangka pengamanan kampanye terbuka pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua nomor urut 1, Lukas Enembe-Klemen Tinal (LukMen), di Lapangan Alm. Theys H. Eluay, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (1/3/2018).

Sebelum melakukan pengamanan, dimulai dengan pelaksanaan Apel Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Jayapura, AKP Roberth Hitipeuw, S.H., M.H.

Turut dihadiri Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode., S.H., M.H, Kasat Lantas AKP Dony Cancero, S.IK, Kasat Sabhara AKP Elias Endang, S.H, Kasubbag Bin Ops Iptu Purwadi, Iptu Sandri Hutabarat, KBO Sabhara Ipda Djumadi, KBO Lantas Ipda Isro Najamudin, para Perwira Polres Jayapura dan Anggota Polres Jayapura Sebanyak 122 orang personil serta 11 orang personil dari Koramil Sentani.

Kapolres Jayapura,  AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw, S.H., M.H., ketika di konfirmasi mengatakan jumlah personil yang diturunkan dalam rangka pengamanan kampanye terbuka pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 di Kabupaten Jayapura itu berjumlah 122 personil untuk pengamanan kampanye terbuka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Papua tahun 2018.

Kepolisian yang mengawal kampanye Lukmen dari Polres Jayapura. (Irfan /HPP)

Dalam pengamanan kampanye terbuka itu, lanjut Kabag Ops menyampaikan, Polres Jayapura menempatkan personil di empat (4) titik, yaitu di belakang panggung, samping kiri maupun kanan panggung serta untuk pengaturan arus lalu lintas dari Satlantas.

“Kampanye yang melibatkan massa dengan jumlah banyak ini, maka saya selaku pengendali pengamanan menekankan kepada anggota agar semaksimal mungkin dalam pelaksanaan pengamanan ini dan kita juga mengantisipasi kejadian sekecil apapun sehingga tidak meluas,” tuturnya.

Karena ini kampanye perdana, menurut Kabags Ops, pasti massa pendukung dari Paslon nomor urut 1 akan membludak. Sehingga perlu pengamanan ekstra agar tidak terjadi kemacetan dan hal-hal yang lain.

“Diharapkan dalam pelaksanaan kampanye terbuka ini dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai kegiatan kampanye tersebut,” imbuh AKP Roberth Hitipeuw, S.H., M.H., diakhir wawancaranya. (Irfan  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here