KNPI Kabupaten Tolikara Siap Gelar Musda Awal Maret 2018

0
620
Bupati Tolikara menyerahkan SK Ketua KNPI Tolikara. (Ema/HPP)
Bupati Tolikara menyerahkan SK Ketua KNPI Tolikara. (Ema/HPP)

KARUBAGA (LINTAS PAPUA) – Ketua KNPI Kabupaten Tolikara, Reinaldy David Tokoro, ST.,  memastikan KNPI Kabupaten Tolikara akan menggelar Musda pada Maret 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya, usat mendapatkan penghargaan menjadi Ketua KNPI Tolikara belum lama ini di Tolikara.

“Saya memberikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tolikara dibawah kepemimpinan Bupati Usman Wanimbo bersama Wakil Bupati Dinus Wanimbo, atas dukungannya memajukan KNPI Kabupaten Tolikara dengan dukungan moril dan material sehingga KNPI Tolikara masih eksis sampai saat ini,” ungkap  Ketua KNPI Renaldy D Tokoro, ST, usai penandatanganan surat kesepahaman hibah dengan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo di ruang kerja Bupati.

Dikatakannya, berhubung masa waktu Ketua definitif KNPI Kabupaten Tolikara Yotam R. Wenda,SH telah berakhir sejak bulan Desember tahun lalu 2017 sehingga saya di tunjuk sebangai Karateker oleh Ketua KNPI Pusat untuk melaksanakan tugas dan peran penting diantaranya Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) sudah di laksanakan Desember 2017 di Karubaga.

Dijelaskan, dari hasil Rapimda itu telah memutuskan untuk melaksanakan Musda pada tanggal,21-22 Februari 2018, namun karena beberapa persiapan yang perlu di lakukan, sehingga  seluruh Anggota KNPI Kabupaten Tolikara bersepakat, untuk menunda Musda dengan agenda Musda dilaksanakan  9 hingga 10 maret 2018 di Karubaga ibu kota Kabupaten Tolikara.

Renaldy David Tokoro, diketinggian Puncak Mega di Kabupaten Tolikara. (Foto Pribadi Renaldy)

“Satu hal yang saya lihat, bahwa sebenarnya sumber daya manusia pemuda Tolikara sangat maju, karena didukung oleh Pemerintah daerah yang sangat proaktif baik itu lewat kegiatan-kegiatan maupun lewat anggaran” kata Ketua KNPI Renaldy D Tokoro.

Diakuinya, dibawah pemerintahan Usman G. Wanimbo ia melihat, pemerintah sangat antusias mendukung penuh KNPI Kabupaten Tolikara, tentunya ada harapan sendiri, bagi KNPI untuk bisa hidup kembali berperan aktif melakukan pembinaan kepemudaan dan bisa melahirkan pemuda – pemuda yang mampu menjadi pemimpin-pemimpin yang terbaik untuk Kabupaten Tolikara.

“Rencananya, kami akan lakukan pada tanggal 9 dan 10 Maret 2018 di Karubaga,” kata Tokoro.(ema/nn/Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here