Danramil 1701-04/Arso  Tegaskan Anggota TNI  Netral dalam Pilkada

0
824
Danramil 1701-04/Arso, Mayor Chk, Yuliana Rosario Yoku, SH. (Arif /HPP)
Danramil 1701-04/Arso, Mayor Chk, Yuliana Rosario Yoku, SH. (Arif /HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Danramil 1701-04/Arso, Mayor Chk, Yuliana Rosario Yoku, SH, mengemukakan bahwa untuk pelaksanaan Pilkada kali ini atau Pemilihan Gubernur Papua Tahun 2018, maka sesuai UU maka anggota TNI diharuskan bersikap netral.

Demikian pula para Babinsa yang berada di wilayah Koramil Arso, dipastikan  bahwa mereka sudah memahami tugasnya.

‘’Kami dari Koramil dan jajaran telah memahami tugas masing-masing sebagai TNI, kami pada posisi netral untuk pelaksanaan Pilkada. Jadi tugas utama kami dari Koramil ada memback up teman-teman dari kepolisian untuk mendukung pelaksanaan Pilkada yang jujur, adil dan aman,’’ ujar Mayor Chk, Yuliana Rosario Yoku, SH., kepada Harian Pagi Papua, di Arso, belum lama ini.

Sementara menyangkut Babinsa, ia mengakui bahwa Babinsa yang dalam melaksanakan tugasnya adalah langsung berada di tengah-tengah masyarakat sehingga rentan dalam menghadapi situasi saat Pilkada. Nemun demikian dirinya  yakin bahwa Babinsa di lapangan juga telah memahami tugasnya masing-masing.

‘’Sampai saat ini Babinsa dalam pantauan kami telah laksanakan tugas sesuai ketentuan. Selain itu juga untuk menghindari kemungkinan adanya prasangka dalam melaksnakan tugas maka, anggota TNI dalam melaksanakan tugasnya kita tekankan untuk tetap menggunakan uniform atau seragamnya,’’lanjutnya .

Sementara saat dalam pelaksanaan Pilkada ata kegiatan yang bersifat politik lainnya, juga telah ada ketentuannya.  ‘’Kita tinggal ikut aturan saja, karena bagi TNI semuanya sudah diatur termasuk misalya dalam masalah Pilkada, seperti saat kampanye atau saat pencoblosan, maka anggota TNI dalam pengamanan sudah diatur agar berjarak seratus meter dari lokasi,’’pungkasnya.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here