Rayakan Hari Valentine, Kwarda Papua Tebar 500 Bunga

0
365
Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Papua Kak Itha L Mano saat memberikan setangkai bunga kepada pasien di RSUD Yowari. (Foto Lala / Koran Harian Pagi Papua)
Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Papua Kak Itha L Mano saat memberikan setangkai bunga kepada pasien di RSUD Yowari. (Foto Lala / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Gerakan Pramuka Kwarda Papua menggelar aksi simpatik dengan membag-bagikan setangkai  bunga mawar kepada warga untuk merayakan  Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, Rabu (14/2/2018).

Di seputaran lingkaran Abepura, sejumlah  anggota Pramuka menghentikan para pengendara sepeda montor dan juga mobil. Mereka membagikan  bunga mawar yang terdiri dari beberapa warna  kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Tak hanya para pengendera, aksi serupa juga dilakukan kepada pasien di RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura.

Aksi tersebut langsung dikomando oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Papua,  Kristhin L Mano atau biasa disapa Kak Itha.

Didampingi Direktur RSUD Yowari, dr Petronela Risamasu,  Sekretaris Kwarda Papua Ningsih Astuti,  serta beberapa pengurus Kwarda, Ketua Kwarda Papua menyambangi satu-persatu pasien yang ada di dalam setiap bangsal. Kepada para pasien, Legislator DPRP Papua dari Partai PDI Perjuangan ini mengaku, bahwa bunga mawar yang melambangkan cinta ini diberikan sebagai bentuk aktualisasikan kasih sayang oleh Gerakan Pramuka kepada masyarakat Papua, khususnya para pasien yang sedang dirawat di RSUD Yowari.

“Jadi, tadi pagi (kemarin) kami sudah bagi-bagi bunga bagi para pengendara dan sekarang kami bagi untuk para pasien di RSUD Yowari, dan bunga ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa sayang kami,” akunya kegiatan ini rutin dilakukan Kwarda Papua setiap Hari Valentine.

Kak Itha pun berharap, dengan setangkai bunga ini dapat meningkatkan rasa cinta sesama sesuai dengan apa yang dipedomani anggota Pramuka dalam Dasa Dharma Pramuka yakni cinta alam dan kasih sayang sesama. (lea/Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here