Peresmian KUA,  Wakil Wali Kota Rustan Saru Minta Kerja Profesional

0
715
Wakil Wali Kota, Ir. Rustan Saru, MM., saat meresmikan Gedung KUA Distrik Heram, Sabtu lalu. (Dok/ HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru. MM saat meresmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Distrik Heram, Kementerian Agama Kota Jayapura, Sabtu (10/2) lalu, beliau meminta agar setiap petugas yang diberikan amanah dan tanggung jawab harus melayani masyarakat dengan profesional.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura berharap petugas nanti nya betul-betul bisa bekerja dengan baik, teliti dan mengikuti aturan yang ada sehingga mayarakat dapat terlayani secara maksimal. Guna menghindari kesalahan-kesalahan,” harapnya.

Sementara itu, ia juga mengajak semua pihak untuk mensyukuri adanya suatu fasilitas yang sangat luar biasa dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian atas dibangunnya gedung tersebut.

Untuk itu, dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Pemkot Jayapura berharap agar gedung itu bisa digunakan dengan baik, dipelihara, dan dijaga oleh petugas yang diamanahkan.

“Tentu pentingnya Kantor Urusan Agama bagi masyarakat, untuk itu, ketika mencatat nama-nama yang akan menikah itu, petugas harus betul-betul teliti mencatatnya sesuai dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK)berdasarkan kartu keluarganya, KTP-el maupun akte kelahirannya, karena kalau salah mencantumkan nama orang, maka nanti akan terjadi kesalahan nama dalam buku nikahnya,” tandasnya.

Selain itu juga, menjelang Hari Ulang Tahun ke-163 Kota Jayapura pada 7 Maret mendatang, ia mengimbau kepada lima kepala distrik yang ada di Kota Jayapura untuk menggerakkan warganya untuk berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kota dan juga ambil bagian dalam program nikah massal dan program lainnya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here