Disdukcapil Pastikan Data Penduduk Aman Jelang Pilgub 2018

0
224
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura,  Merlan S Uloli., saat diwawancara di Kantor Walikota. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)
Kepala Dispendukcapil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, saat diwawancara di Kantor Walikota. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura, Merlan S. Uloli mengatakan, pihaknya telah melakukan verifikasi data kependudukan, sehingga dapat ia pastikan bahwa tidak ada data ganda kependudukan sebagai pengguna hak pilih jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 2018 mendatang.

 

“Selain verifikasi data, kami terus melakukan pendataan dari pintu ke pintu agar warga yang sudah wajib pilih mendapatkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el). Blankonya sudah ada. Saya rasa tidak terjadi masalah dan data kependudukan saat Pilgub nantinya aman, karena warga yang sudah mendaftar pasti mendapatkan KTP-el,” ucap Merlandi Gedung Otonom Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (7/2/2018).

 

Merlan juga mengatakan, saat pelaksanaan pencoblosan nanti, bagi warga Kota Jayapura yang berada di luar Kota Jayapura, tapi masih berada dalam wilayah Papua tetap bisa menggunakan hak pilihnya.

 

“Tetap dibolehkan melakukan pencoblosan asalkan yang bersangkutan memiliki surat pengantar yang diterbitkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” pungkasnya. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here