Bupati Mathius Awoitauw Serahkan RPJMD ke DPRD

0
351

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura serahkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Jayapura tahun 2017-2022 pada DPRD Kabupaten Jayapura.

 

Penyerahan ini di lakukan secara simbolis oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, yang di terima dengan baik oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, di Ruang Rapat Banmus Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Selasa (6/2/2018) sore.

 

Dalam penyerahan RPJMD ini juga di hadiri Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien, M.Si, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Jayapura dan juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura pada kegiatan Rapat Penyerahan Hasil Evaluasi dan Rekomendasi RPJMD 2017-2022 serta Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Kesepahaman. Selanjutnya RPJMD tersebut akan di kawal langsung oleh DPRD untuk di lakukan evaluasi.

 

“Ini hanya untuk masukan ke DPR saja. Terus kita minta DPR bisa pelajari dan tadi sebagai hasil tahap pertama dari pembahasan anggota DPR. Kalau ada masukan-masukan nanti kita bicarakan lagi untuk penyempurnaan-penyempurnaan di proses-proses sampai pada Perda penetapan RPJMD untuk lima tahun yang akan datang,” jelas Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika menjawab pertanyaan wartawan harian ini usai kegiatan penyerahan tersebut.

 

Sementara itu, kata Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring dengan di serahkannya RPJMD maka DPRD akan mengawal pemerintahan daerah dalam mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura periode 2017-2022.

 

“Ada sekitar tujuh (7) tahapan dalam pembahasan RPJMD dan ini kita baru berada di tahapan pertama. Jadi, pemerintah telah menyusun RPJMD lalu di sampaikan ke Dewan untuk melakukan evaluasi-evaluasi dan analisis,” katanya.

 

Lanjut Korneles, pihaknya akan memberikan masukan-masukan jika terdapat perbedaan-perbedaan data, untuk di lakukan perbaikan bersama. “Juga tabel-tabelnya apakah sudah sesuai ketentuan atau belum dan kita lihat dari sisi penyusunannya apakah sudah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

 

“Terkait dengan beberapa misi yang di ajukan oleh pak Bupati dan juga pak Wakil Bupati terpilih itu, kita sudah berikan bobot di semua misi tersebut. Dengan melakukan evaluasi di periode tahun sebelumnya. Karena pak Bupati lanjut dua periode, sehingga kekurangan-kekurangan di tahun sebelumnya itu kita perkuat juga di periode kedua ini,” tukasnya. (Irfan/ Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here