Wali Kota BTM  Tegaskan Pimpinan OPD Jangan Kerja Dibelakang Meja

0
365
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM (kiri bertopi) saat mengunjungi warga yang terkena banjir di Dok 9. (Elsye Sanyi/Koran Harian Pagi Papua)
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM (kiri bertopi) saat mengunjungi warga yang terkena banjir di Dok 9. (Elsye Sanyi/Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan, agar tiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura untuk jangan hanya bekerja di belakang meja saja tetapi harus melihat situasi dan kondisi lapangan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. 

 

Hal tersebut ditekankan Wali Kota usai mengunjungi warganya yang terkena musibah banjir Jumat kemarin di Dok 9 Kali, RT/RW 03/07 Kelurahan Tanjung Ria dan Kelurahan Imbi di Distrik Jayapura Utara, Sabtu (27/1/2018).

 

“Jangan saya turun lapangan baru mereka ikut, inikan tidak boleh. Kalau boleh saya menerima laporan, pak ini harus kita tata dan relokasi, sendimennya sudah penuh jadi kita harus lakukan pengerukan,” tandasnya.

 

Terkait dengan kejadian di Dok 9 Kali, dikatakannya jika pihaknya dalm hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Jayapura dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Jayapura melakukan peninjauan lapangan dan mengambil tindakan lebih awal maka hujan berdurasi 30 menit itu pasti tidak akan menyebabkan banjir.

 

“Saya lihat juga para lurah dan distrik jarang turun melihat warganya, khususnya yang berdomisili di wilayah-wilayah yang rawan bencana. Ya kalau bisa jajaran saya jangan tidur,” pesannya.

 

Ditambahkannya, seorang pemimpin tidak hanya bekerja di belakang meja tetapi turun melihat kondisi dan situasi di lapangan serta mencari solusi dalam melakukan pelayanan yang baik bagi masyarakat. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here