Pendaftaran Batas Nikah Massal Massal Hingga Akhir Februari

0
641
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura,  Merlan S Uloli., saat diwawancara di Kantor Walikota. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)
Kepala Dispendukcapil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, saat diwawancara di Kantor Walikota. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura, Merlan S. Uloli mengatakan, bahwa batas waktu pendaftaran nikah catatan sipil (capil) massal yaitu pada minggu terakhir Februari 2018.

“Kepada seluruh warga Kota Jayapura yang sudah hidup bersama namum belum tercatat perkawinannya sesuai Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974, dapat mendaftar untuk diikutkan dalam nikah capil 2018,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura, Merlan S. Uloli,  saat di temui di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (1/2).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-108 Kota Jayapura, sehingga Dukcapil akan melaksanakan nikah capil secara massal dan gratis. Yang akan digelar pada 3 Maret 2018 bertempat di Gor Waringin Abepura.

Mengenai persyaratan nikah capil, Merlan menyebutkan antara lain surat nikah yang telah dilegalisir pemuka agama, surat keterangan domisili pasangan, foto copi akta kelahiran pasangan, foto copi KTP dua orang saksi perkawinan, foto copi ijazah terakhir pasangan, pas foto gandeng ukuran 4×6 latar biru sebanyak 8 lembar.

Kemudian, bagi warga Kota Jayapura yang beragama Kristen, Khatolik, Budha dan Hindu dapat mendaftar pada tempat ibadah masing-masing atau Kantor Dispendukcapil Kota Jayapura melalui Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil. Sedangkan bagi warga Kota Jayapura yang beragama Islam pada kantor Urusan Agama di masing-masing distrik. (Elsye Sanyi  /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here