Enam Ribuan Warga Keerom Akan Terima Penyaluran Beras Rastra

0
397
Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat memimpin apel rutin Pemkab Keerom, Senin (22/1/2018) kemarin.. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)
Wakil Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM, saat memimpin apel rutin Pemkab Keerom, Senin (22/1/2018) kemarin.. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

KEEROM (LINTAS PAPUA)Menyusul adanya penyesuaian dalam penyaluran beras RASTRA (beras sejahtera) yang dulu namanya Raskin, sesuai dengan instruksi Kementerian Sosial, maka Pemkab Keerom menggelar Rapat Koordinasi dengan pihak terkait dan seluruh kepala distrik, di Ruang Rapat Bupati Keerom, Jumat kemarin (2/2/2018).

Suasana rapat dipimpin langsung  Asisten II Setda Keerom bidang perencanaan, pembangunan, perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Hulman Sitinjak, SE, MM, sekaligus  hadir juga Kabid Operasional Bulog Jayapura, Ibrahim Wairoy, Kadinas Sosial, Lena Beru, Kadinas Perindagkop, Marthen Simbong dana para Kadistrik se-Kab Keerom.

Asisten II dalam kesempatan tersebut mengemukakan, bahwa tahun 2018 ini semua pihak terkait terutama Kadistrik dan Kepala Kampung harus memastikan bahwa penyaluran Rastra di tahun 2018 harus tepat sasaran dan tepat jumlah.

‘’Saya tekankan sekali, bahwa Kadistrik dan Kepala kampung wajib memastikan bahwa beras Rastra yang tahun ini memang jumlahnya berkurang harus dipastikan tiba di RTS (rumah tangga sasaran) secara tepat peruntukannya yaitu khusus untuk keluarga miskin dan keluarga rentan miskin,” ujar Hulman Sitinjak, pada kesempatan tersebut.

Dijelaskan,  bahwa hal ini perlu mendapat penekanan, karena jumlah beras Rastra yang diberikan kepada Keerom tahun 2018 ini mengalami pengurangan dari sisi jumlah.

‘’Tahun 2018 ini alokasi beras Rastra per KK sebanyak 10 kg dari sebelumnya 15 kg. Selain itu secara keseluruhan di Keerom jumlah RTS penerima Rastra sebanyak 6000-an KK ini memang mengalami penurunan dari tahun 2017 yang mana RTS penerima sekitar 12.000-an KK. Untuk itu Rastra tahun ini harus dipastikan tepat sasaran,’’tambahnya.(Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here