Pemkab Jayapura Gelar Sidang MP-TPTGR

0
617
Sidang ini di pimpin oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro selaku Ketua Majelis Sidang MP-TPTGR, yang juga di hadiri Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien, M.Si dan Kepala Inspektorat Kabupaten Jayapura Edi Susanto. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menggelar sidang Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR), yang di laksanakan di Ruang Wakil Bupati Jayapura, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (30/1/2018) siang.

 

Sidang ini di pimpin oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro selaku Ketua Majelis Sidang MP-TPTGR, yang juga di hadiri Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien, M.Si dan Kepala Inspektorat Kabupaten Jayapura Edi Susanto.

 

Diungkapkan, Kepala Inspektorat Kabupaten Jayapura, Edi Susanto, sidang ini untuk mempercepat penyelesaian-penyelesaian tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan pengawas fungsional baik di Inspektorat, BPK maupun BPKP.

“Untuk itu, kami mengharapkan kepada seluruh OPD yang masih ada temuan-temuan dari aparat pengawas fungsional baik di Inspektorat, BPK maupun BPKP agar segera melakukan tindaklanjut. Karena jika sampai dengan batas waktu yang telah di tentukan belum ada tindaklanjut dari OPD yang bersangkutan, maka itu menjadi agenda dari TPTGR untuk melakukan persidangan-persidangan dalam rangka mempercepat tindaklanjut tersebut,” tutur Edi Susanto.

 

Selain itu, Edi Susanto yang juga juru bicara majelis sidang TPTGR itu menambahkan, sidang tersebut merupakan upaya dari pihak Pemkab Jayapura untuk menindaklanjuti hasil-hasil temuan dari aparat pengawas fungsional yang ada di BPK, Inspektorat dan BPKP.

 

“Hal ini sudah sesuai dengan ketentuan berdasarkan sistem pengendalian internal yang diatur melalui Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 itu, yang juga mensyaratkan majelis TPTGR bisa bertindak dalam rangka mempercepat proses-proses penyelesaian tindaklanjut atas rekomendasi dari aparat pengawas fungsional,” katanya.

 

Sementara suasana sidang tidak di perkenankan untuk wartawan masuk dalam ruang sidang maupun mengambil gambar. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here