Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK, Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano, MM,sebagai tuan rumah Dandim 1701 Letnan Kolonel Inf. Nova Ismailiyanto,S.I.P. (tribrata)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Jayapura melakukan rapat koordinasi untuk bersinergi demi menciptakan penyelanggaraan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan damai dengan situasi kamtibmas yang tertib dan lancar bertempat di Mako Kodim 1701 Jayapura, Senin 29/01/18 pukul 10.00 Wit.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK, Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,MM, Wakil Walikota Ir. Rustam Sarru, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura serta Ketua Pengadilan Negeri dan Plh. Sekda Kota Jayapura, dan sebagai tuan rumah Dandim 1701 Letnan Kolonel Inf. Nova Ismailiyanto,S.I.P.

Seluruh Muspida Kota Jayapura berkumpul guna bersinergi dalam kinerja dan tugas pokok masing-masing untuk menjaga Kota Jayapura sebagai rumah bersama dan bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tenteram menjelang Pilkada Gubernur 2018.

Segenap Muspida Kota Jayapura bersepakat menjadikan Kota Jayapura kota yang damai menjelang dan saat Pilkada Gubernur 2018, selain itu juga sepakat akan meniadakan perjudian jenis Togel dan peredaran Narkoba yang kini menjadi Penyakit Masyarakat di Kota Jayapura.

Bagi yang suka mengkonsumsi minuman keras agar tidak mabuk dimuka umum karena akan langsung ditindak tegas oleh kepolisian melalui Tipiring ke Pengadilan untuk disidangkan, selain itu akan diaktifkan pos-pos kamling yang ada di 123 RT/RW melihat tingginya angka Curanmor di Kota Jayapura.

Pemasokan dan peredaran minuman beralkohol di Kota Jayapura juga akan dikurangi sesuai dengan Peraturan Daerah Pemerintah Kota Jayapura hingga dapat mengurangi angka kriminal yang ada di Kota Jayapura, Muspida juga bertekad Kota Jayapura sebagai pusat perubahan (Central Of Change) menjadi contoh bagi 28 kabupaten di Tanah Papua.

Selain itu Muspida akan memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik pada masing-masing bidangnya agar terbebas dari Zona Korupsi, bersih dalam melakukan pelayanan terhadap warga Kota Jayapura. .(tribrata)