Dandim 1701/Jayapura Ingatkan Warga Saling Cinta Kasih di Keerom

0
1271
Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Nova Ismailyanto saat menyampaikan pemaparannya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)
Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Nova Ismailyanto saat menyampaikan pemaparannya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Nova Ismailyanto, mengharapkan agar semua pihak dalam bertindak mengedepankan cinta kasih.

‘’Tidak ada hal yang lebih baik selain menjaga hubungan cinta kasih, akibat tindakan yang tidak didasari cinta kasih maka hanya kerugian yang akan didapatkan. Kerugian ini bisa barang, uang atau bahkan orang. Untuk itu marilah kita kedepankan cinta kasih dalam berprilaku dan bersikap dalam kehidupan kita sehari-hari,’’ ungkapnya dalam sebuah kesempatan, yang digelar paska konflik Arso Kota, belum lama ini di Kwimi.

Ditambahkan bahwa kerugian yang timbul dari kegiatan yang tak didasari cinta kasih yaitu seperti yang terjadi di Arso khususnya Kwimi, untuk itu ia mengingatkan agar hal tersebut menjadi perenungan bagi kita semua.

 

‘’Untuk itu saya berharap dengan kepala dingin kita dan kearifan dari tokoh-tokoh adat dan tokoh-tokoh masyarakat, agar bisa memberikan suara positif bagi generasi muda yang nanti akan menggantikan kita. Karena nasihat bijak mengatakan yang terbaik bagi orang tua adalah menyiapkan generasinya untuk menjadi lebih baik daripada dirinya,’’tambahnya.

Dirinya menyampaikan, terimakasih kepada Pemkab yang bereaksi cepat dengan memberi bantuan bagi korban konflik.

Karena menurutnya, bila ada tindakan yang tanpa didasari cinta kasih maka hanya kerugian yang akan didapati.

 

‘’Namun saya ingatkan bahwa untuk menjaga daerah ini, kabupaten ini, bukan hanya milik pemerintah, bukan hanya tanggungjawab pemerintah tapi tanggungjawab kita semua,” pesannya.

Dirinya berharap, tanggungjawab kita untuk membuat Keerom hebat, Keerom terkenal, terkenal karena hebatnya, terkenal karena baiknya, berbudaya, sabar, punya keteguhan.

“Bahkan punya kebaikan dan cintra kasih, itu tanggungjawab kita Keerom bisa jadi terkenal karena itu tanggunga jawab kita,’’pesannya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here