Kapal Perang Perancis Kunjungi Kota Jayapura

0
1001
Petinggi Angkatan Laut Kapal Perang FS Vendemiare yang terdiri dari Commander Letkol Alexander Blonce yang didampingi Mayor Laut (KH) Bobi Yudistira dari Paban Lidmar Sintel Lantamal X. Kemudian, Staf Kantor Athan Perancis di Indonesia Kapten Alban Sciascia dan Aurelien Esquerre sebagai Vendemiare Officer Helicopter Pilot, saat foto bersama Wakil Wali Kota dan Pimpinan OPD lainnya.
Wakil Walikota Jayapura Ir.H. Rustan Saru MM saat menyerahkan cenderamata kepada Commander Letkol Alexander Blonce. (Tania/Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kapal Perang Angkatan Laut Perancis, Vendemiare merapat di Pelabuhan Jayapura. Kapal yang dikomandoi oleh Commander Letkol Alexander Blonce, melakukan kunjungan di Kantor Wali Kota Jayapura yang disambut oleh Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM di ruang rapat kerja Walikota Selasa (23/1/2018) kemarin sore.

 

“Selamat datang di Kota Jayapura, kata Rustan Saru kepada Petinggi Angkatan Laut Kapal Perang FS Vendemiare yang terdiri dari Commander Letkol Alexander Blonce yang didampingi Mayor Laut (KH) Bobi Yudistira dari Paban Lidmar Sintel Lantamal X. Kemudian, Staf Kantor Athan Perancis di Indonesia Kapten Alban Sciascia dan Aurelien Esquerre sebagai Vendemiare Officer Helicopter Pilot.

Kapal Perang Negara Perancis FNS Vendemiaire 734 berjenis Fregat Pengawas dengan nomor lambung F 734 milik Angkatan Laut Prancis dengan panjang 93,5 m dan lebar 14 m disambut dengan tarian adat Papua di Pelabuhan Umum Jayapura. (http://www.tni.)

Kapal Vendemiare yang saat ini berada di Pelabuhan Pelni Jayapura akan berlabuh selama tiga hari ini kiranya mampu memberi kesan positif bagi warga Kota Jayapura.

 

Rustan,  juga menjelaskan beberapa tempat wisata di Kota Jayapura kepada Commander Letkol Alexander Blonce beserta rombongan seperti Jayapura City, Pantai Holtekamp, Koya agar tidak melewatkan kesempatan indah tersebut.

Petinggi Angkatan Laut Kapal Perang FS Vendemiare yang terdiri dari Commander Letkol Alexander Blonce yang didampingi Mayor Laut (KH) Bobi Yudistira dari Paban Lidmar Sintel Lantamal X. Kemudian, Staf Kantor Athan Perancis di Indonesia Kapten Alban Sciascia dan Aurelien Esquerre sebagai Vendemiare Officer Helicopter Pilot, saat foto bersama Wakil Wali Kota dan Pimpinan OPD lainnya. (Humas Kota Jayapura)

Sementara itu, Commander Alexander Blonce mengungkapkan kedatangannya merupakan bagian dari sustain relationship atau menjalin hubungan berkelanjutan (silaturahmi) antara Indonesia dan Perancis yang telah terjalin sebelumnya.

 

Beberapa hal yang diperhatikan Alex adalah isu polemik di kawasan perairan Asia-Pasifik yang kerap terjadi seperti Illegal Fishing, Piracy, dan demonstrations of forces di Korea Utara, serta beberapa polemik di negara Malaysia, Tiongkok, dan Jepang.

 

Hal tersebut membuat armada Angkatan Laut Perancis menyempatkan kunjungannya ke daerah paling timur Indonesia di Kota Jayapura yang berdekatan langsung dengan lautan Pasifik.

 

Ia menjelaskan bahwa kedatangannya di Indonesia bukan yang pertama kali, melainkan sudah kesekian kalinya. Namun untuk kunjungan ke Papua baru pertama kali dan ia merasa sangat senang  bisa berkunjung ke Jayapura. (Nia/ab/Koran Harian Pagi Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here