Stadion Papua Bangkit dalam proses pembangunan di Kampung Harapan. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Mayjend TNI (Purn) Tono Suratman yang di dampingi Wakil Ketua Umum I KONI Suwarno, dan Ketua Harian PB PON 2020 Yunus Wonda serta Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda  (Disorda) Papua DR. Yusuf Yambe Yabdi  ST. MT melakukan kunjungan ke Stadion yang akan digunakan pada pembukaan PON XX tahun 2020 mendatang, Kamis malam (18/01/2018).

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengatakan, kami dari KONI tentu  sangat menyambut baik apa yang sudah di laksanakan oleh pemerintah daerah. “Dari hasil yang di laporkan oleh Pak Dolly selaku kepala proyek disini  kepada kami bahwa pembangunan ini sudah mulai mendekati 41 persen yang sudah ada,” kata Tono Suratman.

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, melantik Pengurus KONI Papua periode 2017 – 2021, Kamis, di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

Tono mengaku secara fisik yang sudah kami lihat disini salah satu aikon Papua untuk PON 2020, kalau sudah ada seperti ini kami sangat yakni dan percaya akan segera terselenggara dengan waktu yang sudah di tetapkan.“Tinggal kita berharap tarnsportasi, akomodasi serta lain-lain yang mendukung terselenggaranya PON itu juga sudah harus menjadi perhatian mulai dengan sekarang,” ujarnya.

Progres Minggu 10 Desember 2017.
Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan. (Gustaf Pui Facebook)

Ia menambahkan berbicara tentang akomodasi ada beberapa cara yang sudah di sampaikan Kadisorda mupun Gubernur, bisa menggunakan apa yang ada didarat maupun dilaut seperti Hotel Apung dan sebagainya kemudian untuk transportasi itu bisa dalam bentuk menyewah dari Provinsi yang sangat dekt dengan Papua. Sehingga tidak terlalu repot saat pasca penyelenggaraan PON.

“Saya yakin itu sudah dipikirkan oleh para petugas yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah pusat maupun di daerah. Saya tidak pernah pesimis selalu optimis dan kalau melihat ini sesuai dengan rencana akan berjalan sesuai dengan rencana. Koni-Koni  Provinsi lain tidak pesimis apa yang dibayangkan oleh media, karena informasi itu selalu datang dari KONI pusat, kita selalu hadir disini setiap dua bulan sekali ikut melihat dan monitor pelaksanaan pembangunan maupun kesiapan venu-venu yang lain,” jelasnya.(Geis Muguri  / Koran Harian Pagi Papua)