Danrem 172/PWY Ingatkan Satgas Yonif 410/ALG Hindari Narkoba

0
581
Danrem 172/Praja Wira Yakti Kolonel Inf Christian Boni Pardede dan Ny Rosdiana C Boni Pardede melakukan kunjungan kerja ke jajaran Satgas Yonif 410/Alugoro, Jumat (12/1/2018).// dok Penrem 172/PWY. (ISTIMEWA)
Danrem 172/Praja Wira Yakti Kolonel Inf Christian Boni Pardede dan Ny Rosdiana C Boni Pardede melakukan kunjungan kerja ke jajaran Satgas Yonif 410/Alugoro, Jumat (12/1/2018).// dok Penrem 172/PWY. (ISTIMEWA)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  Danrem 172/Praja Wira Yakti selaku Dankolakops (Komandan Pelaksana Operasi) Kolonel Inf Christian Boni Pardede dan Ny Rosdiana C Boni Pardede melakukan kunjungan kerja ke jajaran Satgas Yonif 410/Alugoro, Jumat (12/1/2018).

Kunjungan kerja Danrem ini juga didampingi pejabat teras Korem 172/PWY yakni Kasiintel Korem Letkol Inf Fence D Marani, S.Sos, M.Si. (Han) beserta Ny Fence Marani dan Kasiops Korem Mayor Inf Agus Sunaryo.

Dalam kesempatan itu, Danrem menekankan kepada prajurit soal pentingnya menjaga keamanan,  baik personel,  materiil dan khususnya keamanan masyarakat sekitar binaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

“Selain itu prajurit Satgas harus selalu waspada dan peka terhadap lingkungan serta selalu mengikuti perkembangan di sekitar kita. Jangan lengah, hindari pelanggaran sekecil apapun selama bertugas di Papua,” pesan Danrem dihadapan prajurit Satgas Yonif 410/Alugoro, kemarin.

 

Danrem juga kembali menekankan agar seluruh prajurit Satgas tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Pada saat prajurit Satgas pulang tugas nanti, jangan coba-coba ada yang bawa ganja karena saya akan semaksimal mungkin memeriksa kalian dengan mengerahkan anjing pelacak. Bila terbukti ada prajurit yang terlibat penyalahgunaan narkoba saya akan tindak tegas,” ucapnya dengan nada tegas.

Di bagian lainnya, Danrem mengakui sebagai Dankolakops, ia  mengapresiasi semua dedikasi dan prestasi yang sudah diraih oleh prajurit Satgas Yonif 410/Alugoro selama bertugas di wilayah perbatasan.

“Pertahankan prestasi ini, tingkalkan kesan yang baik pada masyarakat Papua,” tandasnya.

Usai memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Satgas, Danrem 172/PWY meninjau  sarana dan prasarana yang ada di Kotis untuk melihat situasi dan kondisi sekitar markas. Selesai peninjauan, Danrem dan rombongan meninggalkan Kotis dan kembali ke Makorem 172/PWY di Abepura. (lea / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here