Pasangan JOSUA Jalani Tes Kesehatan, KPU dan Bawaslu Papua Ikut Pantau

0
511
JWW pakai pakaian untuk jalani pemeriksaan, saat foto bersama Direktur drg. Aloysius Giay, Ketua KPU Papua, Adam Arisoy dan anggota KPU serta Anggota Bawaslu Papua. (Roy Purba / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pasangan Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae memastikan tes kesehatan yang dilakukan di RSUD Dok II Jayapura lolos sebagai syarat calon Gubernur dan Wakil Gubernur.
Pasangan berjulukkan “Papua Cerdas” ini datang secara bersamaan di RSUD Dok II Jayapura, pada Jum’at (12/1/2018) datang dengan sederhana.

Keduanya langsung disambut Direktur drg. Aloysius Giay, Ketua KPU Papua, Adam Arisoy dan anggota KPU serta Anggota Bawaslu Papua,,  menuju ruang tes kesehatan yang dilakukan oleh pihak tim medis.

Bakal Calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo mengatakan, tes kesehatan yang dilakukan di RSUD telah disiapkan tadi malam, Kamis (11/1/2018).

” tadi malam saya sudah mempersiapakan diri dengan berpuasa dan saya yakin tes kesehatan hari ini lolos tanpa ada gangguan dan mudahmudahan tidak ada hambatan sehingga hasil tak mengecewakan,” katanya.
Direktur RSUD Dok II Jayapura, drg Aloysius Giay mengatakan, tes kesehatan terhadap balon Gubernur dan wakil gubernur Papua ini dilakukan secara independen oleh Ikatan Dokter Indonesia.

“Pada prinsipnya kami hanya memfasilitasi, baik tempat maupun alat medis. Hasil akan ditentuka oleh tim IDI,” kata Aloysius dalam keteranga persnya disela sela tes kesehatan Balin Gubernur papua dan wakil Gubernur Papua.


Aloysius menjelaska, dalam pemeriksaan ini ada 14 item salah satunya, tes radiologi, jantung, darah dan lai sebagainya. “Semua dokter sudah disiapkan dan hasilnya akan diputuskan oleh tim IDI. Mereka itu dokter Ahli,” paparnya.

Bahkan, Aloysius berjanji tidak akan intervensi terhadap para dokter yang diberikan tugas untuk melakukan peneriksaan tes kesehata terhadap para dokter ahli. ” saya sendiri belum tentukan hasil pemerikasaan itu,” paparnya.  (Fransisca / LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here