PDAM Jayapura  Diharapkan Tingkatkan Pelayanan  dan Atasi Masalah Air Bersih

0
679
Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., saat meresmikan Kantor PDAM UPP Abepura yang berdiri tiga lantai itu memiliki fasilitas antara lain, loket pembayaran, loket pelayanan pengaduan pelanggan, ruang teknisi, ruang rapat dan juga ruang kerja Kepala UPP Abepura. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Dalam rangka menjawab keluhan warga Kota Jayapura, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM berharap PDAM Jayapura dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan pelanggannya.

 

Hal itu diungkapkan Rustan saat meresmikan Kantor PDAM UPP Abepura bertempat di Jl. Gerilyawan Distrik Abepura, Rabu (10/1).

 

Menurutnya, peresmian Kantor PDAM Unit Abepura ini sangat penting dalam menunjang pelayanan yang efektif kepada masyarakat, mengingat gedung kantor lama PDAM Jayapura yang telah di ambil kembali oleh pemilik hak ulayat.

“Dengan adanya kantor unit pelayanan yang baru dan akan di tempati, kami Pemerintah Daerah Kota Jayapura berharap dapat melayani masyarakat secara maksimal terutama dalam masalah air bersih dan memberikan kualitas air yang baik agar dapat di nikmati secara menyeluruh dan merata,” harapnya.

 

Ia juga berharap di tahun-tahun mendatang PDAM Jayapura sudah mampu untuk memberikan pelayanan air bersih selama 24 jam per hari.

 

Diakuinya, pihak PDAM Jayapura telah bekomitmen untuk meningkatkan pelayanan air kepada pelanggannya yaitu selama 16 jam per hari di 2018, dari 14 jam per hari di 2017.

Gedung Baru PDAM unit Abepura. (istimewa)

“Kami berharap di tahun mendatang, delapan jam yang belum di penuhi bisa terpenuhi,” tambahnya.

 

Sementara itu, Direktur PDAM Jayapura, Abdul M. Petonengan, SE mengatakan kantor PDAM Unit Abepura yang telah diresmikan itu merupakan wujud nyata untuk meningkatkan pelayanannya dalam bentuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan dan petugas khususnya agar termotivasi untuk melayani pelanggan dengan baik.

 

“Sesuai dengan harapan Pemkot Jayapura, kita berusaha untuk meningkatkan kekurangan kita yang menjadi kendala dan keluhan dari pelanggan pada saat datang membayar air di kantor. Semoga dengan adanya kantor unit baru ini dapat memberikan kenyamanan bagi pelanggan dan 20 petugas yang bekerja di kantor Unit Abepura,” papar Abdul.

 

Kantor PDAM UPP Abepura yang berdiri tiga lantai itu memiliki fasilitas antara lain, loket pembayaran, loket pelayanan pengaduan pelanggan, ruang teknisi, ruang rapat dan juga ruang kerja Kepala UPP Abepura. (Elsye Sanyi  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here