Acara syukuran tersebut diikuti oleh Forkompimda, ketua LMA Port Numbay, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, BUMN/BUMD, kerukunan paguyuban dan seluruh warga Kota Jayapura, bertempat di Pantai Hamadi, Jumat (5/1/2018). (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Acara malam syukuran lepas sambut tahun baru 2017/2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura, di awali dengan doa lintas agama yang di pimpin langsung oleh masing-masing pemimpin pemuka agama yang ada di Kota Jayapura, yakni Kristen Protestan, Islam, Hindu, Budha dan Katolik.

Acara syukuran tersebut diikuti oleh Forkompimda, ketua LMA Port Numbay, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, BUMN/BUMD, kerukunan paguyuban dan seluruh warga Kota Jayapura, bertempat di Pantai Hamadi, Jumat (5/1/2018).

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.,  dalam pidatonya menyampaikan implementasi visi dan misi Pemkot Jayapura yang telah dituangkan dalam program dan kegiatan di berbagai sektor yang tercermin dalam pelayanan bidang pemerintahan bidang pembangunan dan pembinaan kepada masyarakat secara umum, antara lain  penyelenggaraan keuangan daerah, penyelenggaraan pencatatan sipil, bidang perijinan dan pelayanan satu pintu, bidang ketentraman dan ketertiban, bidang pemberdayaan ekonomi dan kerakyatan, pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, infrastruktur, serta penyelenggaraan pendapatan daerah.

“Semuanya itu, membawa Pemkot Jayapura mendapat penghargaan dari berbagai pihak, dari Ombudsman RI sebagai daerah terbaik kepatuhan pelayanan publik, penghargaan berupa piala Adipura ke 5, penghargaan smart city yang terdiri dari rating ekosistem inovasi, rating ekonomi cerdas dan rating mobilitas,” paparnya.

Suasana Malam Syukuran Lepas Sambut Tahun oleh Pemerintah Kota Jayapura bersama masyarakat. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

Kemudian, ditambahkannya juga penghargaan kepada sejumlah pelayanan publik yaitu di bidang kependudukan, di bidang perizinan administrasi daerah serta keberhasilan pencapaian Pendapatan asli daerah, dan beberapa penghargaan di bidang lainnya.

“Apa yang saya gambarkan diatas hanyalah sebagian kecil dari program kecil yang telah dicapai selama tahun 2017. Saya tidak ingin berbangga atas hasil yang dicapai, karena saya yakin ini semua murni peran serta kita bersama. Justru saya merasa masih ada kekurangan dan terus berupaya untuk mampu memberikan kepuasan memenuhi kebutuhan masyarakat kota Jayapura,” katanya.

Selain itu juga, ia menyadari bahwa masih banyak hal yang belum dapat pihaknya lakukan bagi seluruh lapisan masyarakat. Inilah yang menjadi perhatian serius Pemkot Jayapura dalam masa kepemimpinannya bersama wakil walikota Jayapura.

Diakuinya mereka tetap berkomitmen untuk terus melakukan perubahan-perubahan nyata Demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat kota Jayapura sesuai dengan visi dan misi kota Jayapura.

“Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-NYA dalam setiap upaya kita membangun kota Jayapura yang kita cintai bersama demi kemuliaan nama Tuhan,” ujarnya.

 

Malam syukuran dimeriahkan dengan pelepasan kembang api dan hiburan dari Gerson Rahata dan artis-artis kota Jayapura. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)