HUT 18 Tahun DWP Pegubin Diminta Aktif Dalam Pembangunan

0
544
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pegunungan Bintang, , Drs. Bartholomeus J. Paragaye. (Humas Pegubin)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pegunungan Bintang, , Drs. Bartholomeus J. Paragaye. (Humas Pegubin)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang selalu berperan aktif sesuai dengan visi dan misi organisasi dan telah mengambil peran strategis dalam pembangunan Nasional pada umumnya dan di Kabupaten Pegunungan Bintang pada khususnya.

 

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pegunungan Bintang, Drs. Bartholomeus J. Paragaye saat memberikan sambutan pada HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang diselenggarakan di Aula PKK Kabiding Pekan lalu.

“Perlu saya ingatkan bahwa yang paling penting dalam suatu organisasi adalah kinerja dan kreativitas dari setiap anggota. Oleh karena itu organisasi Dharma Wanita Persatuan harus  mampu berkiprah nyata dengan organisasi yang berkualitas mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang telah dicanangkan,” ujar Drs Bartholomeus J. Paragaye, saat dikonfirmasi.

Dikatyakan, bahwa selain itu dharma wanita juga dituntut harus mampu mengemban tugas dan amanat yang diberikan yaitu berkiprah secara optimal yang berlandaskan visi dan misi organisasi dharma wanita persatuan kabupaten Pegununag Bintang ini dapat terjalin satu kesepahaman mengenai cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya dharma wanita persatuan yang ada di kabupaten Pegunungan ini.

“Perlu diingat pula bahwa Dharma Wanita Pesatuan didalam berkegiatan, tidak mesti berdiri sendiri, melainkan akan tetap selalu bermitra secara sinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan organisasi wanita lainnya,” pesannya.

“Jika kemitraan tersebut dapat dijalankan dan dapat dikembangkan bersama, maka sudah pasti akan tercipta proses pembelajaran dan aparat dapat melaksanakan upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat.” Harap Sekda.

Akhir peringatan HUT ke-18 DWP Kabupaten Pegunungan Bintang dilanjutkan dengan pemberian bingkisan berupa sembako kepada janda-janda ASN di lingkungan pemda kabupaten Pegunungan Bintang.

 

Pada acara peringatan HUT ke-18 DWP Kabupaten Pegunungan Bintang dihadiri oleh Muspida, Pimpinan OPD, para Pelayan Tuhan dan para janda-janda ASN. Sementara itu peringatan HUT ke-18 DWP Kabupaten Pegunungan Bintang berjalan dengan dibawah sorotan tema “Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”.  (Humas Pegubin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here