Bupati Gebze Dukung TNI/Polri dan Basarnas Amankan Natal

0
287

MERAUKE (LINTAS PAPUA) –   Ratusan pesonel yang terdiri dari TNI, Polri dan Basarnas mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Matoa 2017 dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018 pada Kamis 21 Desember 2017 bertempat di Lapangan Mapolres Merauke Jalan. Brawijaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke. Apel gelar pasukan yang dipusatkan di Mapolres Merauke dipimpin oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE., M.Si.

Bupati Merauke dalam sambutannya mengatakan, bahwa untuk terselenggaranya perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 dengan penuh kebahagiaan dan sukacita serta rasa aman dan nyaman nantinya menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya.

 “Beberapa ancaman tentang hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta potensi konflik yang diakibatkan oleh peredaran miras dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujar Frederikus.

 “Selain itu, pelaksanaan operasi ini bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas khususnya diwilayah Kab. Merauke menjelang maupun pada pelaksanaan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 sehingga dapat berjalan aman, tertib dan lancar”. Jelasnya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, S.E., M.Si., saat melihat kesiapan petugas yang akan menjaga kondisi keamanan jelang Natal dan Tahun Baru. (istimewa)

 “Sedangkan pelaksanaannya operasi tersebut akan dimulai sejak tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan tanggal 1 Januari 2018” Imbuhnya.

 Turut hadir kegiatan apel gelar pasukan tersebut Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E., Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H., Kadispers Lanud Merauke Letkol Adm Isya A. Sadono, Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby, Kasi Ops Basarnas Merauke Bapak Fajar Yuniarto dan Danki Brimob Merauke AKP S. Widodo serta Dansatpom Lanud Merauke Kapten Pom Galih Yudi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here