SDIC Conch Semen Tekan Harga Semen di Tanah

0
873
Abepura sebagai kota jasa dan pendidikan menarik dalam penerimaan PBB - P2 (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS    PAPUA )  –  Pada 08 Desember 2017 telah berlangsung pertemuan yang diadakan oleh PT. SDIC Conch Papua Semen dalam rangka promosi produk semen di Hotel Swiss Bell yang berlangsung di  Merauke.

Dalam pertemuan itu dihadiri kurang lebih dari 50 mitra yang hadir baik itu dari dalam dan luar negeri dengan berbagai sektor seperti kontraktor, Toko bangunan dan Perbankan yang ada di Kabupaten Merauke dengan partisipan yang kurang lebih 100 orang yang hadir dalam acara tersebut.

Pada pertemuan itu, Mr. HeQingxi, wakil general manajer dari PT.SDIC Conh Papua Semen, dalam sambutannya mengatakan, kami sangat berterimkasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Papua dan perhatian dan dukungan terhadap perusahaan kami.

“Sejak semen conch berdiri dan melakukan produksi satu tahun terakhir ini, dengan kualitas produk yang tinggi dan harga yang menguntungkan sangat sudah sangat banyak pelanggan menerima produk kami.” kata Mr. HeQingxi  melalui juru bicaranya Wiliam belum lama ini kepada HPP di Jayapura.

“Kualitas tertinggi terhadap produk, dan pelayanan yang tulus akan terus kita jaga kepada semua pelanggan kami, agar mencapai tujuan bisnis dan bersama-sama berjalan  dan menguntungkan semua setiap pengguna dengan menyediakan produk layanan yang berkualitas, untuk membangun Indonesia yang indah, terlebih khusus untuk membangun Papua yang indah bersama,” terangnya.

Ia juga mengaku, untuk mempromosikan pembangunan yang baik terlebih khusus kawasan Indonesia Timur dan memperbaiki pasokan semen guna pembangunan daerah ini berdasarkan perusahaan investasi dan pembangunan dari China bersama dengan CONCH Anhui, pada tahun 2015 di Manokwari, Papua Barat yang berlokasi di desa Maruni.

“Perusahaan memulai proyek dengan total 2 x 3200 ton/hari, semen kilinker kering dan stasiun listrik tenaga batu bara sebesar 3 x 20 MV, dermaga impor dan ekspor serta dilengkapi dengan fasilitas kehidupan dengan total investasi sebesar USS 5 Miliar dolar,” jelasnya.

Hasil tahunan yang ditargetkan yaitu 2.4 juta ton semen dan mulai beroperasi pada September 2016, dan ini merupakan semen modern pertama di Indonesia Timur dan satu-satunya yang berdiri di Tanah Papua.

“Perusahaan kami yakin bahwa, setelah proyek dioperasikan, pasokan semen di seluruh wilayah Papua akan terjamin, dan harga semen akan merangkak stabil,” tutupnya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here