Pesan Natal Gubernur Papua : Rayakan Dengan Damai dan Jauhi Miras

0
581
Suasana Gubernur Papua, Lukas Enembe, saat jumpa pers di Gedung Negara, didampingi para pejabat. (Eveerth Joumilena / lintaspapua.com)
Lukas Enembe, saat berada bersama masyarakat , dihadapan sejumlah anak – anak Papua berdiri membangun motivasi wujudkan pembangunan Visi Misi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera. (Facebook Criztyan Buendy GintingZuka)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA)  Gubernur Papua. Lukas Enembe menyerukan, kepada seluruh masyarakat di bumi cenderawasih, untuk menghormati perayaan Natal dengan menjaga kedamaian, dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat.

Kepala Daerah juga meminta agar semua pihak menjaga keamanan serta hindari hal-hal yang berisifat kekerasan. Kemudian berusaha sekuat tenaga untuk menjauhi minuman keras (miras) yang hanya akan merugikan kita.

Hal demikian sebagaimana pesan Gubernur Lukas pada perayaan ibadah Natal pemda, TNI, Polri dan masyarakat Provinsi Papua 2017, di GOR Cenderawasih Jayapura, Sabtu (16/12/2017) malam.

Dikatakan Gubernur, saat ini pihaknya sedang membawa arah pembangunan kepada babak baru dengan semangat Papua bangkit mandiri dan sejahtera. Serta dengan prinsip utama kasih menembus perbedaan.

Babak baru itu pun, dilaksanakan dengan berbagai program dan strategi, yang secara umum dirampungkan dalam program Gerbangmas Hasrat Papua. Kendati demikian, ada banyak tantangan dan hambatan yang datang, namun hal itu tidak pernah mengurangi semangat dan tekad untuk melakukan perubahan.

Foto bersama Gubernur Papua Lukas Enembe bersama para bupati dan walikota se-Papua, pada penutupan rapat kerja bupati dan walikota, kemarin. (Erwin)

“Sebab kami percaya, apa yang akan kami kerjakan itu sesuatu yang baik dan bermanfaat. Dilain pihak, kami juga yakin bahwa apa yang dibuat itu mendaat dukungan seluruh masyarakat dan stakeholder diatas tanah ini,” ucap dia.

Dia menambahkan, Desember merupakan bulan dimana kita merayakan kelahiran Yesus Kristus. Sebagai orang kristen, momentum ini menjadi kesempatan bagi kita untuk ikut menjadi saksi Yesus dalam memberitakan injil.

“Untuk itu, saya juga mengajak masyarakat agar daam perayaan Natal kali ini dapat dimaknai sebagai sebuah bagian terpenting dalam perjalanan kerohanian kita. Sebab Natal peristiwa natal merupakan anugerah yang besar dalam hidup kita. Dimana Allah bapa yang menyatakan diri penuh belas kasihan denga menyerahkan putranya yang tunggal, yaitu Yesus kristus melalui perawan maria”.

“Sehingga bagi orang beriman, patutlah kita bersuka cita menyambut kedatangan sang juru selamat, sebab Yesus datang membawa damai sejahtera dari surga”.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH., dalam sebuah wawancara.. (Eveerth Joumilena/Koran Harian Pagi Papua)

Sekedar diketahui, perayaan Natal Pemda, TNI, Polri dan masyarakat 2017, mengambil tema, “hendaklah damai sejahgera kristus memerintah dalam hatimu”. Dengan sub tema,  “dengan semangat Natal 2017 kita wujudkan pedaban baru bagi Papua yang damai, mandiri dan sejahtera”.

Perayaan ibadah natal tersebut, di pimpin Ketua Persatuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) , Pdt. MPA. Maury, sementara pelayan firman (renungan Natal) oleh Ketua GPDI Papua Pdt. Timotius Dawir (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here