Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai Terpilih Gelar Syukuran

0
1244
Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, saat ibadah syukur. (Fransisca /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Bupati dan wakil bupati Dogiyai mengadakan acara syukuran atas di lantiknya bupati dan wakil bupati Dogiyai terpilih periode 2017-2021, lapangan Zacheus Abepura, dihadiri masyarakat 500 suku Me di wilayah Jayapura dan pimpinan OPD terkait di wilayah Dogiyai juga pimpinan adat wilayah Mepago. Senin(18/12/2017).

Kepala Suku Meepago,  Nus Gobay SH, berpesan, Hidup lah dengan baik bapak bupati, “Kalau ada tidak baiknya, maka saya akan datang ber bicara dengan bapak. Mari kita syukuri keberhasilan kita untuk dilantiknya bupati dan wakil bupati Dogiyai,” katanya.

 

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, mengatakan, pihaknya bisa berkarya berjuang meraih kesuksesan, Kita bersyukur pada Tuhan, mari kita berhenti mengkotak kotakan atau sekat sekat wilayah, kita harus berpikir bertindak sebagai orang Me.

Suasana Ibadah Ucapan Syukur, Tampak Pastor Neles Tebay dan warga masyarakat Meepago ikut bersama. (Fransisca/LintasPapua.com)

“Saya mengidentifikasi 12 masalah, saya harap untuk waktu ke depan kita bisa menyelesaikan 12 permasalahan dan masalah itu akan menjadi dua saja masalah. Saya akan mengundang seluruh pihak untuk kita bicara,” katanya.

Foto Bersama dalam suasana ibadah syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai. (Fransisca /LintasPapua.com)

Selanjutnya kita bicara sama sama merumuskan semua masalah mencari jalan keluarnya. Kita Akan pindahkan pemerintahan ibu kota ke Pona, lalu Kita menyelesaikan tapal batas di sekitar Dogiyai, kita harus realistis sesuaikan dengan dana pendukungnya.

“Kami akan berusaha membangun wilayah Dogiyai bersama sama. Pembangunan wilayah harus kita laksanakan bersama sebagai satu kesatuan,” jelasnya.

Bupati Dogiyai didampingi isterinya, saat ibadah syukuran. (Fransisca /LintasPapua.com)

Wakil Bupati, Oscar Makai termasuk dibawa Oleh rakyat, saya dan Bapak bupati menjadi wakil termuda seluruh Indonesia.

“Kita akan membahagiakan masyarakat Dogiyai, pembangunan harus satu tempat, harus perioritaskan masyarakat Dogiyai, mendirikan pabrik kopi di Digoy, kopi kami terkenal sampai Luar negri,” tandasnya.  (Fransisca / LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here