Wali Kota BTM Ajak Persaudaraan Haji IPHI Dukung Program Pemerintah

0
410
Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM, yang juga sebagai ketua IPHI Provinsi Papua mengapresiasi kegiatan pelantikan ini, diharapkan IPHI Kota Jayapura dapat menunjukan kapasitasnya di Kota Jayapura. (Humas Setda Kota Jayapura)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  meminta pembentukan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Jayapura, dapat membantu mendukung program kerja pemerintah kota Jayapura.

“Dari program kerja yang direncanakan oleh IPHI Kota di bidang Pendidikan, Kesehatan dan Sosial sangat diharapkan membantu dan mendukung program Pemerintah Kota,” Jelas Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM, saat mewakili Wali Kota Jayapura, di aula LPTQ Jayapura, Jumat (15/122/2017)

Selain itu, diharapkan IPHI Kota Jayapura lebih fokus pada penanganan  pendidikan usia dini hingga sekolah dasar serta peningkatakan ekonomi kerakyatan dan aksi sosial.

“Minimal ada 3 program utama yang harus dilaksanakan Bidang Pendidikan yaitu sasarannya Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar dan juga Paud. untuk ekonomi kerakyatan bisa membantu koperasi yang ada begitu juga dengan kegiatan sosial yang singkron dengan program pemerintah kota”, tambahnya.

Wakil Wali Kota,  Ir. H. Rustan Saru, MM, yang  juga sebagai ketua IPHI Provinsi Papua mengapresiasi kegiatan pelantikan ini, diharapkan IPHI  Kota Jayapura dapat menunjukan kapasitasnya di Kota Jayapura.

“Sambutan ini ada dua agenda yaitu Pemerintah Kota sebagai Wakil Walikota dan IPHI Provinsi sebagai Ketua, saya mengapresiasi kegiatan ini karena IPHI Kota Jayapura bergerak cepat dan untuk badan pengurus yang dilantik harus buktikan kapasitasnya,” cetusnya.

Dengan terbentuknya IPHI Kota Jayapura diharapkan bisa mendukung atau memfasilitasi Jemaah Haji yang ada di kota Jayapura untuk menjadi Haji yang Mambur.

“Semua muslim dan muslimah yang ada di kota Jayapura ingin naik haji, dan yang sudah naik Haji menginginkan menjadi Haji yang Mabrur, IPHI Kota ini membantu bagaimana menjadi Haji Mambrur dengan cara Pelestarian Haji,” tambahnya.

Mengukuhkan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Jayapura periode 2017 – 2016 dilanjutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2017 M berlangsung hikmad. Dihadiri Kementrian Agama Provinsi Papua H. Abdul Kadir, Kementrian Agama Kota Jayapura Drs. H. Syamsuddin, MM dan juga Pengurus Cabang IPHI dari 5 Kordinator Distrik yang ada di Jayapura. (Humas Setda Kota Jayapura)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here