BEM  Uncen Gelar Seminar Enterpreneur  Diikuti 2.450 Peserta

0
489
M. Syafei memberikan Buku kepada Rektor Uncen, dalam kegiatan tersebut. (istimewa)
M. Syafei memberikan Buku kepada Rektor Uncen, dalam kegiatan tersebut. (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Cenderawasih (UNCEN) bersinergi dengan  Team Satu juta motivator Indonesia dan kelas pembicara muda Nasional (Enterpreneur club), mengelar seminar nasional dengan tema : Mencetak Pengusaha Muda Mandiri Dalam Persaingan ASEAN, di aula Uncen Abepura, Selasa (17/10/2017).

Dari pantauan di lokasi kegiatan, hadir sejumlah mahasiswa yang banyak berdatangan dari Kampus Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), POLTEKES, UNCEN, SMA NEGRI 1, SMA YPPK,  SMK NEGRI 3 Jayapura, dan masing-masing undangan mengirim perwakilan lima puluh orang.

Seminar ini diminati 2.450 peseta dari kalangan mahasiswa, dengan pembicara utama Mr. Syafii Efendi,SE, trainer dan motivator muda nomor satu  di  Indonesia dan selaku certified Coach, penulis empat buku best seller.

Pembantu Rektor III Uncen,  Dr. Jonathan Kiwasi  Wiroromi, S.Si, M.Si.,  mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu inovasi yang di maksudkan untuk mengungkit daya saing lewat pemuda dan  lewat mahasiswa.

“Saat ini percaya diri melalui kegiatan semacam ini, dan awal kita bisa mengungkit daya saing juga kualitas pendidik, termasuk pendidikan formal dan informal. Mahasiswa kita mempunyai potensi yang besar tetapi perlu pengerak inovasi seperti kegiatan saat ini, tapi masih banyak lagi inovasi yang bisa kita lakukan,” katanya.

Suasana kegiatan di aula Uncen. (Fransisca/LintasPapua.Ccom)

Sementara itu,  Ketua BEM UNCEN, Paskalis Boma menuturkan, bahwa mempunyai harapan, hari ini BEM mencoba mengagas seminar wirausaha dalam rangka mencetak generasi di masa ASEAN.

“Kita dari Indonesia enterpreuner club sama-sama mengagas dalam bentuk seminar mengajak kalangan pelajar, mahasiswa sebagai masa depan bangsa ini, kelak menjadi pemimpin muda yang kita boboti dan kita pikirkan,” katanya.

Pembantu Rektor III Uncen,  Dr. Jonathan Kiwasi  Wiroromi, S.Si, M.Si. saat diwawancara. (Fransisca/LintasPapua.com)

Dilanjutkan, bahwa  asupan materi kelak ada bekal bagi teman-teman di lapangan kerja, supaya mereka punya skil.

“Kami harapkan kedepan kegiatan menngemas kegiatan lebih baik lagi di bidang perekonomian, sebagai bentuk penguatan manusia Papua itu harapan kami,” tuturnya.

Sementara itu,  Ketua Panitia Dari Team Satu Juta Motivator Indonesia dan Kelas Pembicara Muda Nasional (entrepreneur club), Victor Takarasel mengatakan, bahwa pihaknya  ingin mengubah paradigma mahasiswa di Papua, ketika dimana mereka baru selesai kuliah atau sekolah, membuka lapangan pekerjaan bukan lagi mencari pekerjaan dan tidak di ninabobokan oleh Otonomi Khusus atau Freeport dan Perusahan besar di Papua.

“Karena kemungkinan semua yang ada ini bisa habis kedepannya. Kami hadir membangun anak muda berpikir lebih kreatif lagi,dimana berpikir menjadi bintang di Papua, dan timbul bintang dari Papua, jadi apa salahnya anak muda dari Papua jadi pengusaha baru yang mampu, dengan mimpi baru bagi Papua,” tandasnya. (Fransisca /LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here