Yoka Ditetapkan Sebagai Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan

0
616
Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan yang di launcingkan oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM yang dipusatkan di Kantor Kepala Pemerintahan Kampung Yoka, Sabtu (14/10/2017) kemarin. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jayapura, Adventus Edison Souhuwat mengatakan kegiatan kampung sadar BPJS Ketenagakerjaan merupakan program nasional diseluruh Indonesia, untuk di Provinsi Papua, pihaknya memilih Kampung Yoka di Kelurahan Waena, Distrik Heram sebagai kampung percontohan.

Hal tersebut diucapkannya dalam acara launching Kampung Yoka sebagai kampung sadar BPJS Ketenagakerjaan yang di launcingkan oleh Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM yang dipusatkan di Kantor Kepala Pemerintahan Kampung Yoka, Sabtu (14/10/2017) kemarin.

“Kami memilih Kampung Yoka, dengan harapan warga Kampung Yoka dapat menjadi penerus BPJS Ketenagakerjaan kepada kampung-kampung lain yang ada di Kota Jayapura, terutama dalam memperkenalkan manfaat dan program dari BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri,” ujarnya.

Sebelum acara lauching ini, menurut Adventus, pihaknya telah melakukan sosialisasi di 14 kampung di Kota Jayapura. Namun, hanya dua kampung yang sudah mendaftar pada asuransi perlindungan kecelakaan kerja dan kematian di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura, yaitu Kampung Yoka dan Kampung Nafri.

Untuk itu, bagi ke dua belas kampung lainnya yang belum mendaftar, ia berharap agar kedepannya bisa terdaftar dan dilindungi dalam BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan kecelakaan kerja dan kematian.

“Semoga warga Kampung Yoka bersama-sama saling mendukung sehingga kedepannya warga yang bekerja secara formal dan informal bisa dilindungi dalam BPJS Ketenagakerjaan. Agar dapat ditanggung biaya pengobatannya, jika yang bersangkutan mengalami kecelakaan kerja di areal kerjanya, dan juga ada kematian, maka ahli warisnya dapat menerima tunjangan yang disediakan dari BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Selain itu juga, pihaknya menyerahkan bantuan ke Gereja GKI Eben Hezer Yoka, berupa kursi gereja dan kotak persembahan yang dapat digunakan warga pada saat ibadah Minggu Raya, guna menunjang pelayanan ibadah di Kampung Yoka.

Penandatanganan Bersama disaksikan Wali Kota BTM di Kampung Yoka. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengharapkan warga Kampung Yoka agar dapat mendukung program pemerintah serta memanfaatkan dengan baik program yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan guna memberikan dampak positif bagi warga Kampung Yoka.

Mano juga menyambut baik program kampung sadar BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan, yang dikatakannya telah memilih Kampung Yoka sebagai kampung percontohan yang memiliki banyak sejarah dan telah menciptakan pemimpin-pemimpin yang handal.

Ia berharap instansi-instansi terkait di lingkup Pemerintahan Kota Jayapura dapat bersama-sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan baik agar masyarakat dapat lebih mudah memahami program-program dari BPJS Ketenagakerjaan. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here