Relawan LE Sosialisasi dan Evaluasi Hasil Demo Damai

0
376

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Demo damai dukungan moril diberikan kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe di Jayapura, Merauke, Timika, Wamena, Nabire dan Biak, pada 19 September 2017 lalu. Demo dukungan moril ini diprakarsai Relawan LE for Papua  diketuai Albertho Wanimbo.

Selanjutnya hasil demo dukungan ke Gubernur Papua ini disampaikan kepada Kepala BIN, Kapolri, DPR RI dan semua pihak.

” Kami sampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Papua yang ambil bagian dalam demo dukungan moril ini. Ungkapan terima kasih ini kami lakukan sebagai ungkapan syukur dengan makan bersama bakar batu. Ini bentuk tanggung jawab moril kami kepada Tanah Papua, tanpa melihat siapa Gubernurnya. Namun, kami melihat kebersamaan kita kini dan mendatang”, ujar Albertho Wanimbo

Ungkapan terima kasih ini disampaikan Ketua Relawan LE for Papua disela kegiatan Temu Relawan dan makan bakar batu di Asrama Timika, Sabtu( 7/10/2017).

Albertho Wanimbo menjelaskan, langkah ini diambil Tim Relawan LE for Papua sebagai kelanjutan dari kegiatan yang segerq digelar awal November mendatang di Lapangan Papua Bangkit AURI di Sentani.

Ia menjelaskan, dalam Temu Akbar akan dibicarakan tiga agenda penting. Sesuai rencana Temu Akbar akan dihadiri Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Tim akan umumkan ke publik tiga agenda penting ini. Dalam Temu Akbar nanti akan diisi dengan Parade Budaya Papua. Bagi siapa saja, orang Papua dan semua masyarakat di nusantara ini yang mau datang bisa dengan berbusana adat,” ujar Albert Wanimbo.

” Semua masyarakat dari semua wulayah adat lembah dan gunung di Papua, silahkan datang karena satu sesi dari acara ini dimeriahkan dengan tarian adat.

Dalam kesempatan itu, Wartawan menanyakan apa tiga agenda penting yang akan dibahas itu. Ia menjawab, tiga agenda itu belum dapat diumumkan ke publik. Nanti saat Temu Akbar digelar akan disampaikan.

Menyambut Temu Akbar November mendatang, Panitia Tim Relawan akan menyusun semua rencana kegiatan.

Untuk diketahui, ungkapan syukur dalam rangka demo moril diperingati masyarakat asal Papua di Asrama Mahasiswa di Jayapura pada, Sabtu (7/10/2017) kemarin.


Dalam kesempatan sama Otniel Deda Relawan LE for Papua wilayah Tabi menyatakan, pihaknya dari Tabi berterima kasih atas dukungan masyarakat Tabi hingga demo dukungan moril bisa berjalan 19 September lalu dengan lancar. Semua ini berkat dukungan Pangdam dan Kapolda Papua hingga ada respon positif dari negara.

Ia mengajak, semua orang Papua bersatu bergandengan tangan untuk selamatkan Papua dan Gubernur Papua yang merupakan milik orang Papua yang akan balik ke Papua untuk memimpin Tanah Papua dan masa tugasnya tingal satu setengah tahun lagi, hingga waktu yang ada jangan dipolitisir.

” Kami dari Relawan hadir untuk mengikis semua ketidak adilan dan mendorong kemajuan di Tanah Papua. Semua ketidak adilan kami kikis. Kami mau sampaikan bahwa Papua ini bersatu, tak ada kotak kotakan”, tegas Otniel Deda.( Veni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here