Hasil Pemilukada, Masyarakat Jayapura Diminta Sabar Menanti Putusan MK

0
433
Mahkamah Konstitusi,(flickr.com)
Mahkamah Konstitusi (flickr.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2 Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro (MARIO) mengimbau masyarakat di Bumi Khenambay Umbay (sebutan Kabupaten Jayapura) untuk bersabar menunggu proses persidangan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia yang akan digelar pada Senin, tanggal 25 September 2017 mendatang.

Ketimbang menyikapi selebaran maupun pesan-pesan yang beredar di sosial media (Sosmed) tentang rekomendasi Bawaslu RI yang mendiskualifikasi Paslon Nomor 2 Mathius Awoitaiw-Giri Wijayantoro (MARIO) yang ditetapkan oleh KPU Provinsi Papua selaku KPU Kabupaten Jayapura sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Jayapura tahun 2017.

“Kami pada kesempatan hari ini (kemarin) meminta kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang saat ini,” ungkap Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Herlin Beatrix Monim, SE, ketika memberikan keterangan kepada wartawan, di Dante Coffe, Ruko Dok II Jayapura, Kamis (21/9/2017) kemarin malam.

Herlin Beatrix Monim yang salah satu Tim Pemenangan Paslon MARIO ini menyatakan tahapan Pilkada Kabupaten Jayapura sudah selesai dan tinggal menunggu putusan dari MK untuk memutuskan pemimpin daerah Kabupaten Jayapura.

“Oleh karena itu, kami harap masyarakat untuk tetap tenang dan tetap bersabar. Mari kita menunggu putusan MK, kami akui bahwa masyarakat Kabupaten Jayapura tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang saat ini,” imbuh Herlin Beatrix Monim yang juga Anggota Komisi III DPR Papua.

Menurut Herlin, pihaknya selaku tim Pemenangan Paslon MARIO saat ini tengah fokus menghadapi persidangan perdana di Mahkamah Konstitusi (MK) pada tanggal 25 September 2017 mendatang. Sehingga tidak mau membuang-buang energi untuk menanggapi isu-isu yang merebak di Medsos (Media Sosial) dalam hal ini facebook (fb).

Mathius Awoitauw bersama istrinya, Magdalena Luturmas Awoitauw , saat mengambil surat suara,pada Pemungutan Suara Ulang beberapa waktu lalu. . (Irfan)

“Itukan (surat) ditujukan ke KPU, sehingga bukan ranah kami untuk menjawab. Kami tidak mau berkomentar soal itu, dan kami ingin fokus untuk menghadapi persidangan di MK nanti,” tegasnya.

Perempuan yang merupakan politisi Partai NasDem ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jayapura yang mana telah memilih Mathius Awoitauw dan Giri Wijayantoro dalam pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Jayapura.

“Memang penetapan di KPU-kan bapak Mathius menang. Tetapi, kita kan harus bersabar untuk menunggu putusan MK,” paparrnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kuasa Hukum Pasangan Calon Nomor Urut 2 Mathius Awoitauw-Giri Wijayantoro (MARIO), Drs. Aloysius Renwarin, SH, MH, mengungkapkan bahwa dirinya bersama tim sudah melakukan berbagai kesiapan untuk menghadapi gugatan dari tiga pasangan calon (Paslon) yakni Paslon nomor urut 1, 3 dan 5.
“Kita sudah mempersiapkan segala berkas yang menjadi tuntutan dari ketiga Paslon tersebut. Dan, kami optimis dapat melewati tuntutan di MK dan memenangkan Pilkada Kabupaten Jayapura,” ungkapnya dengan nada tegas.

Untuk itu, Aloysius Renwarin berharap agar masyarakat tetap tenang dan menjaga keamanan tetap kondusif di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Kami harap masyarakat, khususnya seluruh pendukung MARIO tetap tenang dan tidak usah terprovokasi. Yang mana, saat ini kami butuhkan hanyalah doa dan dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Jayapura agar kita dapat menghadapi proses sidang MK dengan baik dan lancar,” harapnya. (Irf/Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here